Wah, Brosur Suzuki Ignis Bocor Sebelum Peluncuran!

Wah, Brosur Suzuki Ignis Bocor Sebelum Peluncuran!

665
0
BERBAGI
Brosur Ignis bocor melalui salah satu akun Instagram wiraniaganya (Foto: @mayahaps)

Berbicara mengenai Suzuki Ignis, terus terang kami cukup bingung dengan strategi yang digunakan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Seperti yang sudah kami ulas beberapa kali dalam artikel-artikel sebelumnya, muncul sebuah rumor yang menyebutkan bahwa Ignis akan meluncur pada tanggal 17 April 2017.

Meski begitu, jauh sebelum mobil ini resmi dijual ke masyarakat, sudah ada salah seorang pengguna YouTube dengan nama B-Channel mengunggah video tur singkat eksterior dan interior mobil ini di sebuah showroom. Belum meluncur tapi sudah ada di showroom? Sungguh tidak biasa bukan? Tak berhenti di situ, kali ini giliran brosur spesifikasi Ignis yang bocor melalui media sosial.

Bocor di Instagram

Brosur yang bocor tersebut bahkan nampaknya merupakan soft copy yang akan naik cetak. Hal ini terindikasi dari masih adanya garis bantu yang biasa ada saat akan mencetak brosur, fungsinya memberikan panduan bagian mana yang dipotong atau dilipat. Kopian brosur tersebut muncul melalui akun Instagram salah seorang wiraniaga Suzuki yang bernama @mayahaps dan menampilkan secara detail keseluruhan brosur. Sayangnya, karena diunggah melalui Instagram, ada beberapa detail yang terlalu kecil untuk dicermati.

Varian tertinggi menggunakan transmisi AGS seperti Karimun Wagon R AGS (Foto: @mayahaps)

 

Namun setidaknya, dari brosur tersebut kita mendapati beberapa hal menarik. Mobil yang mendaku diri sebagai sebuah Urban SUV ini ditawarkan dalam tiga varian tipe, yakni GL Manual, GX Manual dan GX AGS. Varian yang terakhir cukup menarik, karena berarti Ignis tipe tertinggi menggunakan transmisi Auto Gear Shift yang sama seperti milik Karimun Wagon R AGS. Transmisi ini dikenal juga sebagai transmisi AMT (Automated Manual Transmission / transmisi manual yang dioperasikan secara otomatis).

Jadi, kapan mobil ini akan resmi meluncur? (Foto: @mayahaps)

Melalui bocoran brosur tersebut, sang wiraniaga mengungkapkan bahwa Ignis akan dijual seharga Rp 145,5 juta hingga Rp 175,5 juta untuk harga on the road Semarang dan sekitarnya, serta memiliki enam pilihan warna. Munculnya brosur ini sekaligus membuat rasa penasaran kita berkurang jauh dari sebelumnya. Setidaknya, kita masih menunggu mobil ini menampakkan dirinya secara resmi beberapa saat lagi!

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY