Beredar Foto Penampakan Mitsubishi Pajero Sport Versi CKD dengan Fitur Lebih Lengkap

Beredar Foto Penampakan Mitsubishi Pajero Sport Versi CKD dengan Fitur Lebih Lengkap

1988
0
BERBAGI
Mitsubishi All New Pajero Sport versi rakitan lokal punya fitur lebih lengkap dari varian CBU (Foto: hargamitsubishipromo)

MItsubishi Indonesia telah menyatakan kesiapannya untuk memperkenalkan beberapa varian baru di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di penghujung bulan ini. Menurut rencana, mereka akan memperkenalkan All New Pajero Sport versi lokal, Triton Single Cabin 4×2 Hi-Rider serta Triton minor change. Dari ketiga mobil tersebut, Pajero Sport versi lokal alias CKD (Completely Knock Down) menjadi model yang cukup ramai diperbincangkan beberapa waktu ini.

SUV andalan Mitsubishi Indonesia ini sekaligus menuai kontroversi karena disebut akan dijual lebih mahal dari varian CBU (Completely Built Up) yang didatangkan dari Thailand. Meski begitu, bukan tanpa alasan jika versi lokal mobil ini akan lebih mahal. Head of MMC Sales and Marketing Group KTB Imam Choeru Cahya mengatakan bahwa Pajero Sport versi CKD akan memiliki fitur-fitur baru yang diklaim belum dimiliki oleh kompetitor lainnya.

Varian Dakar Ultimate

Baru-baru ini, sebuah website beralamat di hargamitsubishipromo.com memberikan bocoran mengenai hal-hal baru yang akan hadir di Pajero Sport versi CKD ini. Website yang disinyalir dikelola oleh salah seorang Executive Marketing Mitsubishi Alam Sutera di Tangerang, Banten ini mengunggah sejumlah foto amatir penampakan Pajero Sport CKD (sekaligus sebagai varian tertinggi) yang kabarnya akan bernama Pajero Sport Dakar Ultimate.

Pajero Sport Dakar Ultimate disebut akan memiliki sejumlah fitur unik yang sempat hilang di versi CBU (Foto: hargamitsubishipromo)

Cukup menarik jika kita cermati sejumlah fitur unggulan yang disebut akan hadir di mobil ini, karena Mitsubishi Indonesia ternyata memberikan fitur-fitur yang dulunya dipangkas dari Pajero Sport CBU ke Pajero Sport Dakar Ultimate ini. Misalkan saja, kita akan menjumpai adanya fitur Forward Collison Mitigation, 7 buah Airbags, Blind Spot Monitoring, Ultrasonic Misacceleration Mitigation System, dan Adaptive Cruise Control.

Eksterior dan Interior

Bicara soal eksterior, ada beberapa perbedaan dengan Pajero Sport Dakar yang telah beredar sebelum ini, mulai dari penambahan emblem Ultimate, spoiler di pintu bagasi, serta logo Mitsubishi pada grill depan yang mendapatkan penyesuaian karena mendapatkan tambahan radar terintegrasi untuk menunjang sejumlah fungsi-fungsi keselamatan yang ditambahkan tadi.

Sunroof menghilang, digantikan monitor infotainment 9 inci? (Foto: hargamitsubishipromo)

Sedangkan untuk interiornya, Pajero Sport Dakar Ultimate disebut akan mendapatkan aksen interior two-tone kombinasi hitam dan beige serta penyesuaian pada head unit dan MID karena penambahan fitur. Untuk urusan hiburan, ada juga penambahan monitor berukuran 9 inci yang diletakkan di plafon antara baris pertama dan kedua. Adanya fitur ini membuat kita tak lagi melihat keberadaan sunroof pada mobil ini.

Bagaimana, penasaran dengan mobil ini? Untuk saat ini kami masih belum mendapatkan informasi mengenai harganya. Jika Anda tertarik pada mobil ini, pantau terus perkembangannya bersama kami!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY