Kia Rio Terbaru Bakal Hadir di Indonesia Bulan Ini!

Kia Rio Terbaru Bakal Hadir di Indonesia Bulan Ini!

765
0
BERBAGI
Kia Rio terbaru (Foto: Kia)

Jelang pesta otomotif akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang akan dihelat pada akhir bulan ini, makin banyak pabrikan yang telah mengkonfirmasi kehadirannya beserta lini produk yang akan menjadi highlight. Masing-masing dipastikan bakal saling berlomba memberikan penampilan terbaik, tak terkecuali dengan Kia.

PT Kia Mobil Indonesia (KMI) melalui juru bicaranya, Lawindri Liu, mengatakan bakal meluncurkan generasi keempat Kia Rio pada pembukaan ajang IIMS 2017. Hatchback yang menjadi pesaing dari Honda Jazz, Toyota Yaris dan Mazda2 ini akan diboyong langsung dari Eropa setelah sebelumnya hadir di gelaran Geneva Motor Show 2017 bulan lalu.

Menanti Kejelasan Mesin

 

Seperti yang telah kami beritakan sebelumnya, Kia Rio terbaru ini diperkenalkan resmi pada ajang Paris Motor Show 2016 bulan September lalu. Generasi keempat Rio mendapatkan desain eksterior dan interior baru yang dikerjakan oleh pusat desain Kia di Jerman dan California, serta pusat desain utama di Namyang, Korea Selatan.

Kia Rio terbaru bakal meluncur di IIMS 2017 (Foto: Otodriver)

Besar kemungkinan KMI akan mempertahankan opsi mesin berkapasitas 1.4 L untuk mobil ini di pasar Indonesia, walaupun bukan tak mungkin KMI menjajal pilihan mesin 1.2 L MPI (Multi Point Injection) yang menghasilkan tenaga 84 Hp dan torsi 122 Nm. Ridjal Muljadi, General Manager Kia Mobil Indonesia (KMI), mengatakan bahwa spesifikasi Rio terbaru sesuai dengan pasar Indonesia dan punya pilihan transmisi manual maupun otomatis. Masih belum ada kejelasan lebih lanjut, namun dipastikan mobil ini nantinya akan didatangkan secara utuh dari Korea Aelatan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY