Suzuki Sebut Ignis Sanggup Konsumsi BBM Hingga 23,64 Km per Liter!

Suzuki Sebut Ignis Sanggup Konsumsi BBM Hingga 23,64 Km per Liter!

846
0
BERBAGI
(foto: sumber Ototaiment)

Jika tak ada aral melintang, kemunculan Suzuki Ignis di Indonesia tinggal dalam hitungan hari saja. Mobil yang konon mendaku diri sebagai sebuah Urban SUV ini menawarkan sejumlah hal menarik yang bakal jadi daya tarik tersendiri bagi calon konsumen. Kami sendiri meyakini bahwa mobil ini akan menjadi game changer PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Suzuki Ignis disebut akan mengusung mesin bensin berkapasitas 1.200 cc yang juga dimiliki oleh Splash. Melalui mesin ini, SIS mengklaim bahwa Ignis bisa memberikan angka konsumsi bahan bakar yang amat hemat. Bahkan SIS secara berani mengklaim jumlah angka tertentu yang disebutnya tak kalah irit dari mobil jenis LCGC (Low Cost Green Car)!

Lebih Hemat dari Mobil LCGC

Saat ini, peraturan mengenai konsumsi BBM yang wajib dimiliki oleh mobil LCGC adalah mampu memberikan angka konsumsi BBM setidaknya 20 km per liter. Jika melihat angka ini, maka Ignis sesumbar bisa lebih irit lagi! Betapa tidak, melalui banner yang terdapat di beberapa dealer Suzuki, terlihat jelas angka konsumsi BBM mobil ini yang mencapai 23,64 km per liter untuk Ignis bertransmisi manual dan 23,44 km per liter untuk yang bertransmisi AGS (Auto Gear Shift).

Banner keunggulan Suzuki Ignis (Foto: Kompas)

Assisten to Departement Head Service SIS, Riecky Patrayudha, mengatakan bahwa hasil tersebut murni dari pengujian resmi yang dilakukan oleh BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi) dan BT2MP (Balai Teknologi Termodinamika, Motor dan Propulsi) secara statis. Perolehan ini tentu menarik, namun perlu diingat bahwa hasil tersebut didapat dari pengujian statis. Jadi angka di lapangan jelas akan berbeda. Untuk mengetahui angka pastinya, kita nantikan saja peluncurannya dan langsung test drive!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY