Toyota Tampilkan FT-4X Concept di New York International Auto Show 2107

Toyota Tampilkan FT-4X Concept di New York International Auto Show 2107

283
0
BERBAGI
Toyota FT-4X Concept. (foto: Toyota USA)

Toyota menampilkan mobil konsep FT-4X di ajang New York International Auto Show 2017 yang berlangsung pada 14 hingga 23 April 2017. Dikutip dari Car Advice, Ian Cartabiano, kepala desainer Toyota FT-4X dan kepala studio desain Toyota Calty di California, mengatakan bahwa konsep crossover itu sudah siap produksi. “Kami selalu merancang di tahap 75 persen. Kami bisa membuat ini menjadi nyata,” katanya usai pengenalan mobil itu.

Desainer tersebut juga mengemukakan, “Rancangan produksi benar-benar telah meningkatkan permainan mereka. Jika kami bisa membuat Toyota C-HR, kami bisa membuat mobil ini. Tunggu dan saksikan.” Cartabiano menambahkan, Toyota memiliki catatan bagus terkait mobil konsep seperti FJ Cruiser, FT-1, C-HR, serta FT-X yang menjadi versi produksi dari Tundra.

Pintu Belakang Mirip MINI Clubman

Salah satu fitur yang akan menjadi pusat perhatian jika FT-4X memang masuk versi produksi, adalah pintu belakang yang bisa dibuka dengan dua cara, yaitu dibuka ke atas, atau dua bagian pintu yang bisa terbelah ke kiri dan ke kanan, seperti pintu belakang MINI Clubman.

Bagian belakang Toyota FT-4X Concept. (foto: Outsideonline)

“Ini bukan omong kosong. Kami benar-benar memulainya dari belakang, dan merangcangnya benar-benar bisa digunakan,” kata dia. Cartabiano membandingkan FT-4X dengan C-HR yang menggunakan platform yang sama. “Mereka sangat mirip namun mobil ini memiliki interior yang lebih lapang. Misinya berbeda. FT-4X dirancang untuk berkotor-kotoran, tidak seperti C-HR,” kata dia, sembari mengumpamakan mobil tersebut bisa dipakai berkemah di dalamnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY