Lahir di Masa-Masa Transisi Standar Emisi, Ignis Masih Berstandar Euro 2

Lahir di Masa-Masa Transisi Standar Emisi, Ignis Masih Berstandar Euro 2

471
0
BERBAGI
(foto: sumber Ototaiment)

Mobil terbaru dari Suzuki, Ignis, lahir di saat pemerintah Indonesia akan mulai memberlakukan kenaikan standar emisi dari Euro 2 ke Euro 4. Walau diproduksi di India yang juga sudah menganut standar Euro 4, Ignis rupanya masih memiliki standar emisi Euro 2. 4W Market Director PT Suzuki Indomobil Sales Donny Saputra menjelaskan bahwa Urban SUV terbaru mereka masih mengikuti peraturan Euro 2 yang hingga saat ini masih berlaku di Indonesia. “Karena Ignis diluncurkan sekarang, jadi masih mengikuti regulasi saat ini yaitu menggunakan Euro 2,” ujar Donny.

Donny juga menambahkan bahwa hal ini tidak menjadi masalah karena jika memang peraturan Euro 4 akan diberlakukan, Ignis akan mampu menyesuaikan dengan regulasi tersebut. “Ini tidak menjadi masalah bagi kami karena nanti akan bisa di-adjust ke Euro 4, sesuai dengan regulasi yang akan diterapkan pemerintah,” ujarnya.

Suzuki Sudah Siap Euro 4

Lebih lanjut mengenai kesiapan Suzuki menghadapi Euro 4, Donny berkata bahwa pihak Suzuki saat ini memang sudah siap dengan apapun aturan yang akan diterapkan oleh pemerintah nantinya. Apalagi, produk-produk yang mereka luncurkan di Indonesia, memang sudah terlebih dahulu diluncurkan di negara lain seperti di Eropa, yang sudah menerapkan aturan Euro 4.

Mesin 1.200 cc milik Suzuki Ignis. (foto: sumber Ototaiment)

Donny mengatakan, “Mau jadi Euro 4, kita support. Mau jadi apa, kita support. Kita siap kok. Karena kalau kita bicara Ignis, produk ini juga memang kita sudah pasarkan di Eropa, jadi memang sudah siap jika harus disesuaikan ke Euro 4.” Lalu apakah mungkin jika nanti standar Euro 4 ini sudah berlaku akan diadakan recall untuk Ignis? Atau hanya perlu merubah settingannya saja saat servis rutin di bengkel resmi? Belum ada keterangan resmi lagi dari pihak Suzuki Indonesia.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY