Gara-Gara Brexit, Harga SUV Land Rover di India jadi Murah

Gara-Gara Brexit, Harga SUV Land Rover di India jadi Murah

381
0
BERBAGI
Range Rover Evoque facelift yang baru diperkenalkan di Indonesia pada bulan Juni 2016 lalu (Foto: Liputan 6)

Masih ingat kasus Brexit (British Exit) yang sempat panas dibicarakan pertengahan tahun 2016 lalu? Peristiwa ini adalah peristiwa keluarnya Inggris dari Uni Eropa, sehingga menimbulkan banyak pro dan kontra. Setelah kejadiannya berlangsung, saat ini mulai ada beberapa efek yang timbul, bisa dibilang negatif, tetapi juga banyak pihak yang menilai efek Brexit ini positif.

Salah satu efek yang terjadi akibat keputusan Inggris untuk keluar dari Uni Eropa ini adalah membuat nilai tukar Poundsterling melemah. Akibat nilai tukar Poundsterling melemah, maka salah satu efek positifnya adalah harga mobil buatan Inggris pun jadi lebih murah. Harga mobil ini meliputi beberapa merk mobil, salah satunya adalah spesialis SUV mewah, Land Rover.

Di India Maksimal Rp 1 Miliar

Penurunan harga mobil Land Rover ini terjadi di India, karena produsen mobil itu menurunkan harga mobil SUV-nya menjadi paling mahal Rp 1 miliar. Harga itu untuk mobil Range Rover Vogue yang merupakan SUV paling mahal Land Rover di India. Land Rover menurunkan harga Range Rover Vogue menjadi 5.000.000 Rupee atau sekitar Rp 1,030 miliar. Sementara harga Range Rover Sport turun menjadi 3 juta Rupee atau Rp 618 juta.

All-New Range Rover 3.0 Vogue Long Wheel Base saat diluncurkan di Indonesia beberapa hari yang lalu. (foto: Autobild)

Model-model yang dirakit lokal di India seperti Land Rover Discovery Sport juga turun 400.000 Rupee (Rp 82 juta). Sedangkan model Land Rover yang populer di India, Range Rover Evoque turun 300.000 rupee (Rp 61 juta). Sayangnya, hal tersebut tidak terjadi di Indonesia. JLR Indonesia yang baru saja meluncurkan Land Rover Vogue Long Wheelbase saja masih mematok harga yang sangat mahal untuk unitnya di Indonesia.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY