Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Bakal Dirakit Lokal Tahun Depan?

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Bakal Dirakit Lokal Tahun Depan?

414
0
BERBAGI
Suzuki Ertiga Diesel Hybrid bakal dirakit lokal tahun depan? (Foto: Kompas)

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah meluncurkan varian baru Ertiga bermesin diesel hybrid beberapa waktu lalu. Seperti yang sudah kita ketahui, mobil tersebut didatangkan langsung secara utuh dari India alias berskema CBU (Completely Built Up). SIS sempat berujar bahwa nantinya mobil ini akan dirakit lokal di Indonesia, namun masih belum diketahui kapan waktunya.

 

Baru-baru ini, Setiawan Surya selaku 4W Deputy Managing Director PT SIS mengatakan bahwa Ertiga Diesel Hybrid tidak akan dirakit lokal dalam waktu dekat, dan kemungkinan baru tahun depan. Namun dirinya menegaskan bahwa ada beberapa faktor yang menjadi penentu.

Tergantung Pasar

Seperti halnya dengan Suzuki Ignis, MPV bermesin diesel hybrid ini baru akan dirakit lokal jika permintaan pasar tinggi alias laris manis. Selain itu, masih ada faktor-faktor lain yang juga harus berdasarkan riset terlebih dahulu, misalnya apakah mesin akan dibuat lokal juga atau impor, dan lain sebagainya.

Ertiga Diesel Hybrid (Foto: ototaiment)

 

Untuk itu, PT SIS akan melihat selama masa tenggang enam bulan sejak pertama kali Ertiga Diesel Hybrid diluncurkan. “Kami kan trial 1 bulan, kurang lebih sekitar 300 sampai 500 unit, kita lihat kalau demand oke, baru kita coba langkah baru,” tutup Setiawan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY