Anies-Sandi Terpilih, Pelaku Industri Otomotif Berharap Bisnis Otomotif Tetap Lancar

Anies-Sandi Terpilih, Pelaku Industri Otomotif Berharap Bisnis Otomotif Tetap Lancar

329
0
BERBAGI
(foto: PKS Jakarta)

Kemarin, tepatnya pada hari Rabu, 19 April 2017 telah berlangsung hajatan besar bagi warga DKI Jakarta, yaitu pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta putaran kedua. Kedua pasangan calon yang berhasil lolos ke putaran kedua pilgub ini adalah Anies-Sandi dan Ahok-Djarot. Seperti kita tahu, beberapa bulan ini suasana politik sempat memanas lantaran pendukung dari kedua kubu pasangan calon ini sempat bersitegang, dan membuat suasana demokrasi menjadi keruh.

Peristiwa-peristiwa yang mempengaruhi kestabilan politik Indonesia seperti itu mau tidak mau juga akhirnya memperngaruhi kestabilan ekonomi, tidak terkecuali perekonomian di Industri otomotif Indonesia. Setelah diadakan pilgub dan keluarlah Anies-Sandi sebagai pemenangnya (menurut quick count), para pelaku otomotif di Indonesia berharap agar bisnis otomotif segera bisa pulih dan membaik.

Bisnis dan Politik Jalan Sendiri-Sendiri Saja

Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Kukuh Kumara mengharapkan agar situasi politik ke depannya berjalan normal. “Kita harapkan normal-normal saja lah. Politik-politik, bisnis-bisnis saja lah. Harapannya sih kita tetap baik-baik saja. Usaha sih tetap biasa saja,” kata Kukuh.

Apakah hasil pilgub DKI Jakarta akan berpengaruh terhadap produk-produk baru di dunia otomotif yang banyak diluncurkan awal tahun 2017 ini? (Foto: Ototaiment)

Selain itu, ketua Bidang Komersial Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia, Sigit Kumala juga berharap situasi politik tetap terkendali dan aman. Sehingga, tidak mengganggu industri otomotif. “Ya yang penting situasi keamanan cukup terkendali, mestinya tidak akan mengganggu bisnis otomotif, tidak banyak demo,” ujar Sigit.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY