Eurokars Bakal Luncurkan Mazda CX-5 Terbaru Setelah Lebaran

Eurokars Bakal Luncurkan Mazda CX-5 Terbaru Setelah Lebaran

703
0
BERBAGI
Mazda CX-5 2017 yang baru saja meluncur di LA Auto Show (Foto: Netcarshow)

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku pemegang merek Mazda yang baru di Indonesia tampak sigap menjalankan perannya sebagai penerus Mazda Motors Indonesia (MMI) yang menghentikan kegiatan operasionalnya tahun ini. Jika sebelum ini kita cermati MMI agak ‘pelit’ merilis mobil-mobil baru, maka tidak demikian halnya dengan EMI.

Beberapa waktu lalu, EMI menggoda konsumen di Indonesia dengan lima model baru sekaligus: Mazda CX-3, Mazda3 Hatchback, Mazda6 Estate, Mazda5 dan Mazda MX-5. Ternyata tak hanya itu saja, karena kabar terkini menyebutkan bahwa EMI siap mendatangkan CX-5 terbaru ke Indonesia.

Setelah Lebaran

Kabar ini disampaikan oleh Ricky Thio selaku Sales, Marketing & Public Relation Director PT EMI. Dirinya mengungkapkan alasan EMI bergerak cepat membawa CX-5 dikarenakan saat ini EMI ingin fokus bermain di segmen SUV. Ricky memperkirakan mobil ini akan masuk Indonesia setelah Lebaran tahun ini, atau jelang gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bulan Agustus mendatang. Nantinya, Mazda CX-5 akan berstatus CBU (Completely Built Up) dari Jepang.

Jangan mengharapkan kehadiran mesin turbo, karena CX-5 terbaru masih setia pada mesin-mesin lamanya (Foto: Netcarshow)

 

 

Meski tidak merinci detail spesifikasinya, namun mobil yang menjalani debutnya di Los Angeles Auto Show 2016 bulan November lalu ini ditawarkan dalam tiga varian mesin, yakni mesin bensin SkyActiv-G 2.0 L dan 2.5 L serta mesin diesel SkyActiv-D 2.2 L. Mobil ini juga sukses meraih sejumlah penghargaan bergengsi di dunia, termasuk Asean Car of The Year (ACOTY) 2016 dari iCarAsia.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY