Daihatsu Siapkan Mobil Konsep Untuk GIIAS 2017

Daihatsu Siapkan Mobil Konsep Untuk GIIAS 2017

822
0
BERBAGI
Daihatsu FT Concept di GIIAS 2015

Jelang gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang akan segera dihelat pada tanggal 27 April nanti, nama Daihatsu masih belum masuk daftar eksibitor yang akan meramaikan ajang ini. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melalui Hendrayadi Lastiyoso selaku Marketing and Costumer Relation Division Head Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengaku masih sibuk dengan jadwal promosi Ayla facelift, walaupun tak menampik masih ada kemungkinan ADM untuk ikut IIMS 2017 meski waktu sudah mepet.

Kalaupun nantinya ADM memilih untuk absen di IIMS 2017, setidaknya kami cukup yakin ADM akan hadir di GIIAS 2017 bulan Agustus mendatang dengan amunisi yang lebih lengkap. Kenapa kami yakin? Mudah saja, pihak ADM baru saja mengaku bahwa mereka telah mempersiapkan sejumlah mobil konsep masa depan untuk dibawa ke GIIAS 2017. Tak hanya itu, kabarnya ada pula yang akan menjalani debut dunianya (World Premiere) di ajang GIIAS 2017.

Masih Rahasia

Sebenarnya bukan hal aneh jika Daihatsu menawarkan mobil konsep sebagai salah satu andalannya dalam meramaikan event otomotif akbar macam GIIAS 2017. Selama ini, ADM memang dikenal rajin memperlihatkan kendaraan-kendaraan konsep maupun model jadi jenis Kei Car yang dijual di negara asalnya, Jepang. Nantinya, di antara sejumlah lini model yang tampil, ADM juga akan menampilkan model konsep yang digarap oleh Research and Developmentnya yang bermarkas di Karawang, Jawa Barat.

– Daihatsu Tempo, salah satu contoh mobil unik dari Daihatsu (Foto: dapurpacu)

Menurut Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra, mobil konsep yang dimaksud itu merupakan hasil rancangan yang terinspirasi dari ulang tahun ke-110 Daihatsu. Amel masih merahasiakan seperti apa wujud mobil ini, namun menurutnya mobil tersebut benar-benar baru dan bukan hasil pengembangan konsep yang sudah ada sebelumnya. Mobil tersebut akan berada di semua segmen, dan salah satunya akan menjadi konsep untuk model global Daihatsu yang pertama kali debut.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY