Baru Empat Hari Diluncurkan, Suzuki Jogja Berhasil Kumpulkan 70 SPK untuk Ignis

Baru Empat Hari Diluncurkan, Suzuki Jogja Berhasil Kumpulkan 70 SPK untuk Ignis

722
0
BERBAGI
Mr. Kento Ogura sebagai Assistant Director SMC Japan memberikan sambutan saat peluncuran Ignis di Yogyakarta. (foto: Ototaiment)

Suzuki Ignis baru empat hari yang lalu resmi meluncur di Indonesia, tepatnya pada tanggal 17 April 2017, sedangkan di Yogyakarta, Suzuki Ignis secara simbolis baru diluncurkan pada hari Jumat, 21 April 2017. Walau baru empat hari, tapi tampaknya pihak PT Sumber Baru Motor (SBM) sebagai diler Suzuki di Yogyakarta tidak mau buang-buang waktu, karena hingga hari ini pihak SBM sudah berhasil mengumpulkan 70 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) untuk Suzuki Ignis.

Erwin Dirgantoro, selaku Marketing Manager SBM menjelaskan bahwa 70 SPK tersebut berhasil dikumpulkan dari area DIY, Karesidenan Kedu, dan Banyumas, sesuai dengan area penjualan yang dicakup oleh SBM. Hal ini sepertinya menjadi titik terang bagi Suzuki Indonesia tentang penjualan Ignis ini. Suzuki berharap Ignis akan menjadi volume maker untuk Suzuki Indonesia, dan tidak tanggung-tanggung, PT Suzuki Indomobil Sales menargetkan agar Ignis ini bisa terjual antara 2.000 hingga 2.500 unit per bulan di Indonesia.

Laris di Jepang dan India

Mobil yang beberapa bulan lalu berhasil mendapat gelar mobil terbaik di segmen World Urban Car 2017 tersebut ternyata juga terjual cukup banyak di Jepang dan India. Keterangan ini disampaikan oleh Kento Ogura sebagai Assistant Director SMC Japan, bahwa suzuki Ignis berhasil terjual rata-rata sebanyak 2.000 unit setiap bulannya. Larisnya Suzuki Ignis di negara lain Asia selain dikuatkan oleh keterangan Ogura San juga dikuatkan oleh keterangan dari Hendro Tri Wibowo sebagai Area Sales Manager PT Suzuki Indomobil Sales, beliau mengatakan bahwa penjualan total Suzuki di India adalah sebesar kurang lebih sebanyak 100.000 unit, yang 20 persennya dihasilkan dari penjualan Ignis.

Erwin Dirgantoro sebagai Marketing Manager PT Sumber Baru Motor, saat melakukan presentasi di sela-sela peluncuran Suzuki Ignis di Yogyakarta. (foto: Ototaiment)

Untuk mengejar penjualan dalam waktu dekat ini, SBM memberikan banyak penawaran menarik bagi masyarakat yang ingin membeli Suzuki Ignis. Untuk masyarakat yogyakarta, akan diberikan cashback senilai Rp 3 juta, hadiah undian berupa motor Suzuki Addess, TV LED LG 32″, home theater LG, juga tambahan cashback cabutan sampai dengan Rp 2,5 juta. Penawaran ini juga berlaku untuk pembeli di daerah Kedu dan Banyumas, kecuali cashback senilai Rp 3 juta karena hanya berlaku di Daerah Istimewa Yogyakarta saja.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY