Honda Luncurkan CR-V Terbaru di IIMS 2017, Ada yang Bermesin Turbo!

Honda Luncurkan CR-V Terbaru di IIMS 2017, Ada yang Bermesin Turbo!

1118
0
BERBAGI
All New CR-V resmi meluncur di IIMS 2017

Sudah sejak beberapa waktu lalu PT Honda Prospect Motor (HPM) diprediksi bakal meluncurkan dua mobil baru di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Nama yang dinanti adalah Civic Hatchback dan CR-V Turbo. Maklum saja, Civic Hatchback sudah diperkenalkan di ajang GIIAS 2016 dan CR-V Turbo ramai jadi perbincangan di luar negeri.

Segudang pertanyaan itu akhirnya terjawab di IIMS 2017, dimana HPM akhirnya memilih untuk melepas CR-V terbaru terlebih dahulu. Tak hanya itu, ada tiga varian yang ditawarkan: CR-V Turbo, CR-V Turbo Prestige dan CR-V 2.0 CVT. Berhubung banyak yang penasaran pada CR-V Turbo, maka kami akan coba untuk mengulas varian tersebut.

Eksterior dan Interior

Secara eksterior, varian Prestige dibekali dengan lampu utama yang sudah full LED, LED DRL dan foglamp yang juga LED. Keren ya? Tak hanya itu, di bagian belakang juga sudah menggunakan LED bar dan desainnya pun cukup menarik. Untuk varian Prestige, kita akan menjumpai adanya panoramic sunroof dan antena model shark fin. Urusan kaki-kaki, velg yang digunakan berukuran 18 inci. Untuk membuka kompartemen bagasi, kita akan dipermudah karena sudah elektrik alias power tailgate.

All New CR-V Turbo hadir dalam varian 1.5 Turbo, 1.5 Turbo Prestige dan 2.0 CVT

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, CR-V Turbo kini berkonfigurasi tujuh penumpang. Meski belum menjajalnya langsung, namun diperkirakan bangku ketiga bakal memiliki tingkat kelapangan yang tak jauh beda dengan rivalnya, Nissan X-Trail. Namun setidaknya CR-V menawarkan konfigurasi murni tujuh penumpang, bukan 5+2. Untuk urusan infotainment, model yang digunakan berupa layar sentuh 9 inci dengan Nanoe system untuk menjaga kesegaran udara di dalam kabin. Kursi dengan pengaturan elektrik juga sudah tersedia bersama dengan AC dualzone dan Smart Entry System.

Mesin

All New Honda CR-V Turbo dibekali mesin 1.500 cc turbo dengan Earth Dreams Technology yang menawarkan tenaga sebesar 190 PS dengan torsi 240 Nm. Transmisi yang ditawarkan hanya tersedia dalam pilihan CVT Earth Dreams Technology. Sedangkan untuk varian 2.0, mesinnya berkapasitas 2.000 cc i-VTEC dengan tenaga sebesar 154 PS dan torsi 189 Nm. Transmisi yang tersedia sama seperti varian Turbo, yakni CVT Earth Dreams.

Mesin 1.5 L turbo di All New CR-V

Jika Anda tertarik untuk memiliki mobil ini, HPM menawarkannya dengan harga Rp 432.000.000 untuk All New Honda CR-V 2.0 L, Rp 466.000.000 untuk All New Honda CR-V 1.5 L Turbo, dan Rp 506.000.000 untuk All New Honda CR-V 1.5 L Turbo Prestige. Tersedia tujuh pilihan warna, yakni Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, Passion Red Pearl, Deep Ocean Blue, dan Dark Olive Metallic.

Mesin Earth Dreams
Desain muka All New CR-V, lampunya sudah full LED
Tampak samping All New CR-V
Power tailgate
Lampu belakang juga sudah LED
Kamera mundur
Ban cadangan
Separator bagasi
Dasbor CR-V Turbo
Jok baris kedua
Desain velg CR-V Turbo Prestige
Tampak belakang CR-V Turbo Prestige
Blower AC di baris kedua dan ketiga
Bangku baris ketiga
Kabin depan
Jok baris kedua
Setirnya padat berisi
Tuas persneling

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY