Mercy Indonesia Luncurkan GLC 300 AMG Coupe di IIMS 2017

Mercy Indonesia Luncurkan GLC 300 AMG Coupe di IIMS 2017

271
0
BERBAGI
Peluncuran Mercedes-Benz GLC 300 AMG Coupe di IIMS 2017. (foto: Ototaiment)

Trend SUV yang tidak hanya terjadi di dunia otomotif internasional, tetapi juga menjangkiti Indonesia, tampaknya belum akan usai. Pabrikan otomotif yang tidak ingin ketinggalan demam SUV ini tentu saja saling berlomba-lomba untuk memproduksi dan merilis berbagai model SUV-nya. Nah, salah satu merk mobil kelas premium, Mercedes-Benz juga nampaknya tidak ingin ketinggalan demam SUV di Indonesia, karena pada hari Kamis, 27 April 2017 Mercedes-Benz Indonesia telah resmi meluncurkan SUV terbarunya yang boleh dibilang unik, yaitu GLC 300 AMG Coupe.

Kenapa mobil ini bisa dibilang unik? Hal ini dikarenakan GLC 300 AMG Coupe adalah SUV berbasis C-Class dengan bodi seperti coupe bongsor. Walau tak bisa dikatakan sepenuhnya sebagai coupe, namun Mercy dan beberapa pabrikan lain telah menerapkan konsep model empat pintu dengan desain atap belakang menurun layaknya coupe untuk beberapa produknya.

Mesin Berstandar Emisi Euro 6

Berbicara mengenai mobil-mobil keluaran Mercy, tentu saja tidak bisa menghindarkan mesinnya. Begitu juga dengan mesin bawaan SUV ini, karena satu yang unik: mesin berkonfigurasi empat silinder segaris dengan kapasitas 2000 cc ini memiliki standar emisi Euro 6. Kita sama-sama tahu, bahwa BBM di Indonesia selama ini masih menganut standar Euro 2, dan baru akan beranjak menapaki standar Euro 4 tahun 2018 depan, sedangkan mobil keluaran Mercy ini malah sudah berstandar Euro 6. Lalu, apakah masalah standar BBM ini akan menjadi sandungan bagi Mercy Indonesia? Karena bisa saja ada kemungkinan mesin yang mendapatkan bantuan nafas dari turbocharger akan cepat rusak jika diisi BBM yang kualitasnya hanya setara dengan Euro 2 atau Euro 4.

Mobil ini lebih mirip dengan model sport daripada SUV. (foto: Mercedes-Benz)

Tetapi jika mengesampingkan standar BBM dan emisi, di atas kertas mesin ini memiliki kemampuan yang mengesankan. Data berbicara bahwa mesin bertenaga 245 Hp ini dapat mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diam hanya dalam waktu 6,5 detik saja. Mesin ini juga dilengkapi dengan 4Matic all-wheels drive dan transmisi 9G-Tronic sembilan kecepatan. Lagi-lagi menurut data, mobil ini juga diklaim tidak terlalu boros bahan bakar, karena mobil ini bisa menempuh jarak 12 km – 13 km di setiap liter bahan bakarnya.

Interior yang terlihat lumayan mewah. (foto: Mercedes-Benz)

Mobil ini juga mendapatkan paket AMG Line pada Interior dan Eksteriornya, antara lain adalah  sistem kenalpot sport, tailgate Easy-Pack, sistem audio multimedia 20 CD, Burmester sorround soundsystem, Head-up Display, active parking assist with Parktronic, kamera mundur, serta pelapis dashboard dan beltline yang dibalut kulit Artico. Sedangkan untuk fitur standarnya, mobil ini sudah memiliki active brake assist, crosswind assist, headlamp assist, Attention Assist dan ESP with dynamic cornering assist.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY