Generasi Terbaru KIA Rio Punya Sunroof, Dijual Mulai Rp 250 Juta!

Generasi Terbaru KIA Rio Punya Sunroof, Dijual Mulai Rp 250 Juta!

903
0
BERBAGI
Peluncuran KIA Rio di IIMS 2017. (foto: Ototaiment)

Beberapa hari lalu, beredar sejumlah gambar yang menunjukkan penampakan All New KIA Rio di Indonesia. Generasi keempat mobil ini memang telah dipersiapkan untuk hadir di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang sedianya mulai digelar pada hari ini, Kamis (27/4/2017).

Secara global, KIA Rio berhasil mencatatkan angka penjualan yang cukup baik, yakni mencapai 473.000 unit. Maka tak heran jika KIA tak mau berlama-lama untuk memperbarui mobil ini. Desainnya pun dikerjakan secara serius dari pusat desain KIA di Jerman dan California yang bekerjasama dengan basis desain di Namyang, Korea Selatan. Lantas, apa saja yang dimiliki mobil ini?

Eksterior dan Interior

KIA Rio generasi terbaru didatangkan secara utuh (CBU) dari Korea Selatan dengan desain yang lebih agresif dari sebelumnya. Desain grille khas KIA, Tiger Nose, menghiasi muka mobil dan memberikannya ciri tersendiri. Untuk mendukung kesan agresif, KIA membenamkan lampu utama berteknologi Bi-Function dengan LED dan DRL serta Projection Fog Lamp yang lebih maju ke depan untuk menciptakan lebar visual yang lebih besar di fascia depan.

KIA Rio dilengkapi sunroof

Pindah ke dalam, All New Rio kini terasa lebih lega. Desain dasbor yang melandai dilengkapi dengan head unit 2DIN yang terasa timpang dengan kesan elegan yang ditawarkan mobil ini. Menurut kami, head unit layar sentuh harusnya berperan di sini. Knop AC juga masih model putar biasa alias belum digital, serta ada pula empat buah speaker dan dua buah tweeter. Meski beberapa detail terkesan mengecewakan, namun KIA memberikan sunroof dan sunshade untuk mobil ini.

Mesin dan Harga

Desain dashboard KIA RIo

All New Rio ditawarkan dengan mesin Kappa 1.400 cc Dual CVVT bertenaga 100 ps dengan torsi mencapai 133,3 Nm. Tersedia pilihan bertransmisi manual yang dijual seharga Rp 250 juta dan bertransmisi otomatis seharga Rp 260 juta.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY