Mitsubishi Pajero Sport Made in Indonesia Resmi Rilis di IIMS 2017

Mitsubishi Pajero Sport Made in Indonesia Resmi Rilis di IIMS 2017

841
0
BERBAGI
Prosesi peluncuran Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate di IIMS 2017. (foto: Ototaiment)

Salah satu mobil yang banyak ditunggu-tunggu penampilannya di IIMS 2017 adalah Mitsubishi Pajero Sport. Anda betul, Pajero Sport ini memang bukan mobil yang baru meluncur di Indonesia, namun ada satu hal yang membuat mobil ini menjadi istimewa dan sangat ditunggu-tunggu, yaitu karena mulai saat ini Pajero Sport yang beredar di Indonesia tidak lagi didatangkan secara utuh dari Thailand (CBU), melainkan sudah diproduksi sendiri di pabrik Mitsubishi yang ada di Indonesia.

Mobil yang bernama resmi Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate ini memiliki banyak tambahan fitur, dan kabarnya, ini adalah fitur-fitur yang dihilangkan sewaktu Pajero Sport masih diimpor utuh dari Thailand. Mengenai harga, walaupun mobil ini sudah diproduksi sendiri di Indonesia, namun harganya malah mengalami kenaikan menjadi Rp 549 juta dengan status on the road Jabodetabek. Wow! Kira-kira fitur tambahan apa saja yang membuat Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate ini berharga lebih mahal daripada Pajero Sport buatan Thailand yang telah beredar sebelumnya?

Tambah Banyak Fitur

Setelah resmi dirilis dan bisa dilihat secara langsung di booth Mitsubishi di IIMS 2017, akhirnya segala rumor dan perkiraan mengenai mobil ini menjadi jelas. Akhirnya bisa diketahui bahwa mobil ini memang memiliki banyak tambahan fitur. Secara lengkap, Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate ini memiliki Forward Collision Mitigation System (sistem pengereman otomatis), Blind Spot Warning (sensor kendaraan tak terlihat), Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (sensor stop otomatis), 9″ Roof Monitor, 7 SRS Airbags and Passenger Airbag Indicator, dan Adaptive Cruise Control.

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate saat peluncurannya di IIMS 2017, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara (Kamis, 27 April 2017). (foto: Ototaiment)

Perubahan juga terlihat pada bagian eksterior, karena di Pajero Sport buatan Indonesia ini sekarang sudah tidak bisa ditemui sunroof lagi, alias atapnya tertutup 100%. Sedangkan di bagian interior, Mitsubishi memasangkan warna baru pada Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate ini. Trim dan jok mobil ini dibungkus mengunakan kulit berwarna dasar beige, serta dark brown wood print pada panel. Lalu apakah kenaikan harga ini pantas dengan dengan banyaknya fitur yang didapat? Untuk lebih lengkapnya, tunggu video first impression dari kami yang akan tayang secepatnya di chanel YouTube Ototaiment.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY