First Impression Review Honda All New CR-V 1.5L Turbo Prestige: Lebih Bertenaga dan Muat 7 Penumpang

1593
0
BERBAGI

DI gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, Honda memperkenalkan CR-V terbaru. Tidak hanya satu, namun dua tipe sekligus yakni varian turbo dan non-turbo. Khusus untuk varian bermesin turbo masih dibagi lagi jadi dua varian, yakni 1.5 L Turbo dan 1.5 L Turbo Prestige. Sementara untuk varian non-turbo bermesin 2.0 L CVT. Berhubung banyak yang penasaran dengan varian turbo, maka kami berikan ulasannya untuk varian 1.5 L Turbo Prestige.

Eksterior

Secara tampilan, CR-V 1.5 Turbo Prestige cukup menarik, terutama karena untuk pencahayaannya sudah dilengkapi LED, baik di lampu utama, DRL hingga lampu kabutnya. Ban yang digunakan Bridgestone Dueler dengan profil 235/60/R18. Velg yang digunakan merupakan keluaran Modulo model palang 5 yang lebih simple secara desain daripada varian di bawahnya. Pindah ke belakang, kita akan menjumpai desain lampu yang cukup berkarakter seperti letter L. Antena yang digunakan jenis shark fin, dan di bagian paling bawah akan kita jumpai ada dua muffler yang berfungsi sungguhan.

Untuk membuka pintu bagasi, kita tak perlu bersusah payah karena sudah elektrik dan dapat diatur ketinggian bukaannya. Berhubung sekarang CR-V Turbo berkonfigurasi 7-penumpang, maka tak heran jika kompartemen bagasi jadi lebih sempit. Saat kita mencoba untuk menurunkan bangku baris ketiga pun akan tercipta konfigurasi yang tak rata lantai. Untuk mengakalinya, Honda menambahkan sebuah separator yang bisa ditempatkan secara khusus agar kompartemen bagasinya bisa rata lantai.

Interior

Masuk ke dalam kabin, aura mewah langsung terasa, terutama karena penggunaan material berwarna gelap dengan sejumlah bahan lunak dan aksen kayu pada door trim dan sejumlah titik di dasbor. Lingkar kemudinya berbalut kulit dan cukup padat dengan tombol-tombol: sebelah kanan untuk pengaturan cruise control, sebelah kiri untuk audio switch control dan hands free telephone switch. Pengaturannya pun sudah tilt dan telescopic. Layar panel instrumen mungkin bakal membuat kecewa sejumlah orang, karena belum full digital seperti versi Amerika Serikat. Oh ya, mobil ini juga sudah mendapatkan smart key dan pengoperasian dengan one push ignition system. Layar head unit berukuran 9 inci lansiran Panasonic dengan berbagai konektivitas dan fitur nanoe.

Jok yang digunakan berbahan kulit dan sudah terdapat pengaturan elektrik untuk pengemudi maupun penumpang depan. Sementara itu, di bagian atap kita akan mendapati adanya panoramic sunroof yang imbasnya membuat blower AC untuk baris kedua dan ketiga terletak dalam satu panel tepat di atas kepala penumpang baris kedua. Akomodasi jok baris kedua cukup lapang dan mudah disesuaikan dengan kebutuhan. Jika Anda hanya butuh mengankut penumpang kurang dari 6, maka posisinya bisa di atur selega mungkin. Untuk baris ketiga masih terasa sempit bagi orang berpostur tubuh tinggi, apalagi besar. Masing-masing kursi sudah mendapatkan headrest dan seatbelt. Untuk varian 1.5 Turbo Prestige, Honda menjualnya seharga Rp 508 juta on the road Jabodetabek

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY