Penjualan Mobil Baru Meningkat, Jusuf Kalla Tidak Takut Macet

Penjualan Mobil Baru Meningkat, Jusuf Kalla Tidak Takut Macet

531
0
BERBAGI
JK saat berkeliling area IIMS 2017. (foto: Ototaiment)

Pameran otomotif bertaraf internasional macam Indonesia International Motor Show atau IIMS memiliki banyak tujuan, dan jelas salah satu tujuannya adalah untuk memajukan industri otomotif dalam negeri. Untuk bisa memajukan industri otomotif, kita sebagai warga di kota-kota besar Indonesia harus siap menerima salah satu konsekuensi negatifnya, yaitu macet.

Seperti yang diutarakan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang membuka pameran IIMS 2017 pada hari Kamis, 27 April 2017 yang lalu bahwa pameran ini cukup penting untuk industri otomotif karena merupakan salah satu barometer kemajuan ekonomi di Indonesia. Namun begitu, kemajuan ini juga pastinya menambah kemacetan. Tetapi JK mengatakan, semakin bertambah kemacetan berarti memang menunjukkan ekonomi yang semakin maju. “Setiap tahun penjualan di pameran ini selalu meningkat itu berarti ekonomi kita mempunyai pertumbuhan yang baik dibanding sebelumnya,” kata JK dalam sambutannya saat membuka IIMS 2017 di JIExpo Kemayoran.

Tidak Khawatir Macet

Dari pendapat-pendapat yang diutarakan oleh JK, kita seharusnya malah menyambut baik kemajuan ekonomi ini, walau memang harus ada kemacetan yang menjadi efek sampingnya. Sebenarnya, naiknya jumlah penjualan mobil di Indonesia ini memang berefek baik terhadap berkembangnya perekonomian Indonesia, sayangnya, pembangunan infrastruktur di Indonesia tidak secepat berkembangnya industri otomotfnya. “Efeknya menambah kemacetan justru kalau tidak macet kita khawatir bahwa ekonomi kita mundur tapi kita bangun infrastruktur tanpa kurangi penjualan mobil,” kata JK.

JK saat mengunjungi booth Toyota waktu pembukaan IIMS 2017 hari Kamis 27 April 2017 lalu. (foto: Ototaiment)

IIMS tahun ini diharapkan bisa mendatangkan 450.000 pengunjung dengan target nilai transaksi sebesar Rp 3,1 triliun. Lebih dari 42 merek kendaraan dan ratusan industri pendukung. Selain itu berbagai pabrikan mobil dan motor sudah menyiapkan aneka line up baru mereka.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY