5 Hal di Mitsubishi XM Concept Ini Tak Ada di Versi Produksi...

5 Hal di Mitsubishi XM Concept Ini Tak Ada di Versi Produksi Finalnya

1156
0
BERBAGI
Mitsubishi XM Concept (Foto: Ototaiment)

Mitsubishi Indonesia kembali menghadirkan XM Concept di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang tengah berlangsung hingga 7 Mei nanti. Bukan tanpa alasan jika Mitsubishi kembali mempertontonkan mobil ini, karena seperti yang kita ketahui bersama, Mitsubishi berjanji akan melepas mobil tersebut tahun ini.

Sejak pertama meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, XM Concept langsung jadi bahan pembicaraan para pecinta otomotif Indonesia. Mobil ini menggabungkan elemen kendaraan MPV dengan desain yang beraura crossover. Tampilannya pun cukup futuristik. Namun menurut kabar, ada sejumlah hal yang nantinya akan hilang dari XM versi produksi final. Apa saja?

1. Sunroof

Opsi menghadirkan sunroof di mobil ini nampaknya tidak akan terjadi (Foto: mesinturbo)

Jika kita melihat versi konsepnya, maka akan kita jumpai adanya sunroof di mobil ini yang cukup lebar. Menurut pihak Mitsubishi Indonesia, setidaknya tampilan luar versi produksi mobil ini akan 75 persen sama dengan konsepnya. Sayangnya, sunroof bukanlah opsi yang akan dipertahankan di versi produksinya nanti.

2. Spion

Spion futuristik dengan kamera tidak akan ada di versi produksinya (Foto: Autotrade)

Jika mengamati desain spion yang digunakan pada XM Concept, pasti banyak kalangan awam yang bertanya-tanya. Maklum saja, desain spion di XM Concept lebih terlihat seperti garis ketimbang spion pada umumnya. Hal ini dikarenakan desain spion XM Concept mengutamakan keberadaan kamera ketimbang kaca. Versi produksinya nanti dipastikan tidak memakai model seperti ini.

3. Desain dan Fitur di Ruang Kemudi 

Versi produksinya tidak akan sefuturistik ini (Foto: Indianautosblog)

Kami akui desain kabin dan fitur-fitur yang tertera di dalamnya amat mengesankan. Tapi itu versi konsepnya. Sebagai mobil yang diproyeksikan berada di kelas yang sama dengan duo Avanza-Xenia, memberikan interior dan fitur yang futuristik tentu akan membuat ongkos produksinya membengkak dan sulit bersaing dengan kompetitor. Oleh karenanya, kita akan menjumpai desain interior yang lebih ‘masuk akal’ ketimbang versi konsep yang futuristik.

4. Door Handle

Door handle model konvensional bakal digunakan di versi produksinya nanti (Foto: Paultan)

Kalau kita cermati dari samping, XM Concept seakan tidak mempunyai door handle sebagai tuas untuk membuka pintu. Maklum, sebagai sebuah kendaraan konsep yang bisa dikreasikan sebebas mungkin, XM Concept memberikan akses masuk berupa tombol. Saat diproduksi massal nanti, dapat dipastikan door handle model konvensional lah yang akan digunakan.

5. Diameter Velg

Diameter velg akan menggunakan ukuran 16 inci (Foto: AutoIndustriya)

Untuk menambah kesan crossover di mobil ini, Mitsubishi memberikan velg berukuran 18 inci dengan ketebalan ban 55 mm dan tapak 225 mm. Saat diproduksi massal nanti, diameter velg akan diubah jadi berukuran 16 inci. Ground clearance yang dimilikinya pun turut berubah, namun tetap dalam ukuran rata-rata sebuah kendaraan crossover atau SUV.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY