Begini Jika Bos Facebook Jadi Buruh di Pabrik Ford

Begini Jika Bos Facebook Jadi Buruh di Pabrik Ford

524
0
BERBAGI
Mark Zuckerberg saat tengah menjajal kemampuannya sebagai buruh lepas di pabrik Ford (Foto: Mark Zuckerberg)

Apa jadinya jika salah seorang paling berpengaruh di dunia maya menjajal kemampuannya jadi buruh di sebuah pabrik otomotif bertaraf internasional? Hal itulah yang telah dilakukan oleh CEO dan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, pada hari Kamis pekan lalu di pabrik perakitan Ford di Michigan, Amerika Serikat (AS).

Melalui akun Facebook pribadinya, Zuckerberg (32) mengunggah foto kegiatannya saat sedang mengunjungi pabrik Ford tersebut. Zuckerberg terlihat mengenakan rompi, kacamata proyek, dan sarung tangan layaknya buruh pabrik lainnya di pabrik tersebut.

Personal Year of Travel Challenge

Pada kunjungannya itu, Zuckerberg mengaku hanya terlibat secara kecil saat menjajal untuk jadi buruh Ford. Misalkan saja, ia mengatakan bahwa dirinya hanya menambahkan antena dan sekrup-sekrup dalam merakit beberapa model Ford F-150. Tak hanya itu, Zuckerberg bahkan turut menandatangani stiker inspeksi.

Sang CEO Facebook berpakaian layaknya para pekerja Ford lainnya (Foto: Mark Zuckerberg)

 

Menurut juru bicara Ford, Susan Krusel, kedatangan Zuckerberg ke pabrik Ford merupakan bagian dari program bernama “Personal Year of Travel Challenge” dimana Zuckerberg berkeliling AS untuk berinteraksi dengan orang-orang dan mengetahui bagaimana mereka hidup, bekerja, dan memikirkan masa depan. Zuckerberg juga dikabarkan bertemu dengan para pekerja Ford untuk belajar tentang pekerjaan mereka dan bagaimana mereka memasukkan teknologi dan inovasi baru ke dalam bisnis mereka.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY