5 Informasi Terbaru Seputar Mitsubishi XM Concept

1812
0
BERBAGI

Pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang tengah berlangsung saat ini, Mitsubishi kembali menampilkan XM Concept, sebuah purwarupa kendaraan jenis MPV yang memiliki aura crossover. Kabarnya, mobil ini akan segera meluncur pada tahun ini. Melalui sejumlah informasi yang beredar, kami telah menghimpun lima informasi terbaru seputar Mitsubishi XM Concept.

1. Ada Penyesuaian Fitur di Versi Produksi

Seperti yang umum kita ketahui, sebuah mobil konsep biasanya tampil lebih extraordinary jika dibandingkan dengan versi produksinya kelak. Hal ini juga nampaknya akan terjadi pada Mitsubishi XM Concept, dimana versi produksinya diperkirakan tak sefuturistik konsepnya. Sejumlah fitur yang ada pada XM Concept juga dipastikan tidak akan hadir pada versi produksinya, mulai dari hilangnya sunroof, desain interior yang disesuaikan kebutuhan, hadirnya door handle konvensional, hingga penggunaan spion yang lebih sesuai, bukan model spion futuristik seperti yang digunakan pada versi konsepnya.

2. Desain Eksterior Mirip dengan Versi Konsep

Walaupun dipastikan terdapat banyak penyesuaian bagi versi produksi mobil ini, namun menurut pihak Mitsubishi Indonesia desain eksterior XM Concept sudah mewakili 75 persen dari versi produksi finalnya. Menurut brand ambassador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar, dirinya telah melihat langsung wujud versi produksi mobil ini dan optimis mobil ini bisa menjadi ancaman bagi mobil di segmen sejenis macam Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, maupun Nissan Grand Livina.

3. Mesin Baru

Menurut pihak Mitsubishi, mobil ini akan mendapatkan mesin berkapasitas 1.500 cc 4-silinder yang benar-benar baru dan dibuat khusus untuk mobil ini. Walau demikian, masih belum ada bocoran mengenai perkiraan output tenaga yang bisa dihasilkan oleh mesin tersebut.

4. Dirakit Lokal

Calon passanger car terbaru Mitsubishi ini akan diproduksi secara lokal di pabrik baru Mitsubishi di Deltamas, Cikarang, dengan kandungan lokal minimal 65 persen. Mobil ini juga direncanakan bakal diekspor ke sejumlah negara lain. Selain itu, beredar pula kabar yang mengatakan bahwa Nissan juga akan mengembangkan mobil di segmen sejenis menggunakan basis platform yang sama dengan Mitsubishi XM Concept.

5. Bocoran Harga

Menurut para wiraniaga Mitsubishi di ajang IIMS 2017, konsumen sudah mulai bisa memesan mobil ini. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 175 juta hingga Rp 275 jutaan. Jika anda tertarik dan memutuskan untuk memesan di ajang IIMS 2017, maka perkiraan mobil ini bisa anda terima pada bulan Oktober 2017. Sedangkan jika anda memesan setelah gelaran IIMS 2017 berlangsung, maka kemungkinan anda baru bisa mendapatkannya paling cepat akhir tahun 2017.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY