Menebak Wujud Mitsubishi XM Concept Melalui Foto Spyshot

Menebak Wujud Mitsubishi XM Concept Melalui Foto Spyshot

2903
0
BERBAGI
Mitsubishi XM Concept tengah diuji jalan di Bandung. Akankah masyarakat kecewa dengan versi produksinya? Kita tunggu saja. (Foto: rametech)

Sejak diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bulan Agustus lalu, Mitsubishi XM Concept masih terus menjadi bahan perbincangan yang menarik. Pasalnya, calon passanger car terbaru Mitsubishi ini digadang-gadang punya daya saing yang kuat untuk menghadang dominasi raja jalanan di Indonesia: Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Brand ambassador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar, mengaku sudah melihat wujud asli mobil ini dalam versi produksinya. Menurut Rifat, versi produksi mobil ini akan memiliki kemiripan desain eksterior hingga 75 persen. Hal ini cukup wajar, mengingat sejumlah detail eksterior maupun interior XM Concept memang terlalu futuristik dan bisa membuat bengkak ongkos produksi jika produksinya mempertahankan desain versi konsepnya.

Menerka dari Spyshot

Beberapa waktu lalu, Mitsubishi telah melakukan uji jalan XM Concept di jalanan kota Bandung. Mobil tersebut terlihat dibalut dengan kamuflase yang cukup rapat dan menyeluruh. Walaupun tidak ada petunjuk identitas apapun, namun bisa ditebak bahwa mobil ini adalah calon versi produksi dari Mitsubishi XM Concept. Ground clearance versi produksi juga terlihat berkurang, alias tidak setinggi versi konsep. Melalui siluet di bagian wajah, terlihat Mitsubishi akan mempertahankan desain Dynamic Shield khas produk terbaru Mitsubishi di mobil ini.

MItsubishi XM Concept versi produksi mendapat sejumlah penyesuaian agar lebih masuk akal. Termasuk dengan harganya (Foto: rametech)

Secara dimensi, tampaknya tidak ada perbedaan mencolok dari versi konsep, hanya saja nampak beberapa detail yang terlihat beda. Misalkan saja pada profil ban yang disinyalir akan memakai velg berukuran 16 inci, bukan 18 inci seperti di versi konsep. Spion yang digunakan juga terlihat konvensional, bukan model dengan kamera. Kabarnya, Mitsubishi akan melepas mobil ini di ajang GIIAS 2017 bulan Agustus mendatang dan mulai menjualnya di bulan Oktober. Untuk saat ini, Mitsubishi mempersilahkan konsumen yang tertarik untuk memesan di ajang IIMS 2017. Harga yang ditawarkan berada pada rentang Rp 175 hingga Rp 275 jutaan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY