BMW 740Li CKD Bisa Parkir Sendiri, Bagaimana Caranya?

BMW 740Li CKD Bisa Parkir Sendiri, Bagaimana Caranya?

395
0
BERBAGI
BMW 740Li CKD akhirnya mendapatkan fitur remote parkir yang sempat ditunda di versi CBU-nya (Foto: BMW)

BMW kian menegaskan posisinya sebagai salah satu produsen kendaraan premium di Indonesia dengan merakit beberapa model mobilnya secara lokal atau CKD (Completely Knock Down). Jika beberapa waktu lalu kita mengetahui BMW Indonesia memperkenalkan seri 730Li rakitan lokal, maka pada gelaran Indonesia Internationa Motor Show (IIMS) 2017 yang tengah berlangsung, BMW Indonesia memboyong seri 7 varian yang lebih tinggi: 740Li.

Mobil ini ditawarkan dengan harga Rp 2,199 miliar off the road atau lebih murah Rp 200 juta dibandingkan dengan BMW 740Li Pure Excellence. Sebagai sebuah mobil premium, sudah sewajarnya jika 740Li varian CKD punya beragam fitur unggulan. Salah satu yang menarik dan menjadi highlight adalah BMW Display Key dengan Remote Control Parking (RCP).

Bisa Parkir Sendiri

Dengan adanya fitur tersebut, ini berarti BMW 740Li CKD sudah bisa parkir sendiri melalui remote. Fitur ini tadinya akan dimasukkan pada varian 740Li CBU, sayangnya terdapat permasalahan frekuensi sehingga terpaksa ditunda. Untuk mengoperasikan fitur ini, caranya cukup mudah. Namun ada beberapa tahap dan kondisi tertentu agar fitur ini bisa berjalan dengan baik.

BMW Display Key dengan Remote Control Parking (Foto: BMW)

 

Pertama, Anda harus memastikan mobil terletak tepat di depan garasi atau ruang dengan jarak terjauh 2 m, dan selisih lebar dari kiri dan kanan mobil sekitar 40 cm. Aktifkan rem parkir, matikan mesin dan keluar dari mobil untuk memulai prosedur Remote Control Parking. Kemudian dari BMW Display Key, geser layar ke bawah hingga menemukan menu ‘R/C parking’ dan tekan simbol di tengah.

Ada sejumlah langkah dan kondisi yang memungkinkan fitur ini bekerja dengan baik (Foto: amazonaws)

Setelah remote berhasil terkoneksi dengan mobil, tekan tombol ‘Engine Start’ di remote dan mesin akan menyala. Kemudian, akan muncul gambar mobil di layar remote dengan arah panah ke atas dan ke bawah. Tekan arah panah yang sesuai lokasi parkir, panah ke atas untuk maju dan panah ke bawah untuk mundur.

Penampakan saat fitur remote parkir digunakan (Foto: amazonaws)

Jika terdeteksi ada halangan, mobil ini akan otomatis menghindar dan otomatis berhenti jika terdeteksi sudah terlalu dekat dengan penghalang seperti tembok. Spion juga akan otomatis melipat saat sudah berada pada posisi parkir sempurna. Setelah selesai, tekan tombol back di bawah dan klik ‘Engine Stop’ di remote untuk mematikan mesin, dan jangan lupa untuk mengunci kendaraan. Fitur ini juga dapat digunakan untuk mengeluarkan mobil dari lokasi parkir yang sempit dengan melakukan prosedur yang sama seperti di atas.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY