Incar Kawula Muda Indonesia, Mercedes-Benz Ajak Seniman Ini Untuk Kampanye

Incar Kawula Muda Indonesia, Mercedes-Benz Ajak Seniman Ini Untuk Kampanye

301
0
BERBAGI
Mercedes-Benz CLA 200 AMG Line ini "digarap" secara unik oleh Sir Dandy Harrington (Foto: MBI)

Jika Anda mengunjungi booth Mercedes-Benz Indonesia di ajang Indonesia international Motor Show (IIMS) 2017 yang tengah berlangsung hingga tanggal 7 Mei nanti, maka Anda bisa menjumpai adanya model CLA 200 AMG Line yang cukup unik karena dilabur cat aneka warna. Mobil yang menjadi bagian dari keluarga New Generation Compact Cars (NGCC) ini ternyata telah mendapat sentuhan artistik dari seniman sekaligus pemusik Sir Dandy Harrington.

Keterlibatan seniman yang terlahir dengan nama Dandi Achmad Ramdani ini boleh dibilang sebagai bagian dari kampanye global “Grow Up” yang tengah dilancarkan oleh Daimler AG untuk memperkenalkan produk NGCC yang sukses di pasaran macam CLA, GLA dan CLA Shooting Break. Atas dasar itulah Mercedes-Benz Indonesia menginterpretasikannya melalui seni visual bergaya pop-art minimalis

Menyasar Pasar Kawula Muda

Menurut Deputy Director Marketing Communications PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Hari Arifianto, iklan komunikasi Mercedes-Benz pada kampanye “Grow Up” Ini menawarkan konsep mobil yang berbeda dari biasanya, yakni beragam warna mobil lebih cerah, penggunaan CI (Corporate Identity) yang berbeda dari biasanya serta logo Mercedes-Benz yang terletak lebih dinamis di beberapa bagian platform iklan. Tujuannya jelas, mereka ingin menyasar pasar kawula muda. Oleh karenanya pilihan bahasa komunikasinya pun harus sesuai dengan semangat itu dan dikemas dengan tema seperti #GetMarried #GetAJob #BeResponsible #RespectEderly dan lain-lain yang sangat menginspirasi dan lekat pada kehidupan sehari-hari.

Mercedes-Benz mengaku masih akan menggarap beberapa mobil lagi sebagai bagian dari kampanye Grow Up (Foto: MBI)

Dalam kampanye “Grow Up” ini, Mercedes-Benz memberikan kebebasan yang leluasa pada Sir Dandy Harrington untuk menuangkan konsep dan ide-ide kreatifnya kedalam kendaraan Mercedes-Benz CLA 200 AMG Line. “Disini saya menciptakan karya yang sesuai dengan karakter saya, yakni lebih banyak unsur pasangan muda, serta wilayah-wilayah kreatif lainnya, seperti seni musik dan olah raga. Saya banyak memainkan warna-warna dalam desain ini, karena saya diberikan kebebasan dalam mendesain. Saya menuangkan warna-warna dulu baru kemudian saya lanjutkan dengan gambar konsepnya. Proses ini saya balik dan diluar kebiasaan saya, namun itulah tantangannya.” tutup Sir Dandy. Kedepannya, Mercedes-Benz masih terus akan berkomitmen dengan kampanye “Grow Up” dan akan menuangkan konsep desain ini kepada dua mobil lagi di waktu yang akan datang.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY