Audi Indonesia Siapkan Tiga Mobil Baru Untuk Semester Depan

Audi Indonesia Siapkan Tiga Mobil Baru Untuk Semester Depan

306
0
BERBAGI
Audi Q5 jadi salah satu mobil yang bakal hadir semester depan (Foto: netcarshow)

Pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang masih akan berlangsung hingga tanggal 7 Mei nanti, Audi berbagi panggung dengan saudaranya, Volkswagen, dan memperkenalkan model terbaru A5 Coupe beserta Q7 dengan Rear Seat Entertainment. Sebagai salah satu merek premium yang hadir di Indonesia, Audi terhitung cukup konsisten untuk selalu menawarkan produk-produk terbarunya bagi konsumen di Tanah Air.

Langkah ini masih akan terus dipertahankan, dan Audi telah mengkonfirmasi bakal membawa beberapa mobil baru lagi untuk memanjakan konsumennya di Indonesia. Mobil-mobil tersebut tentunya sangat spesial, bahkan satu diantaranya pasti cukup familiar karena pernah ikut ‘main film’ yang cukup populer saat ditanyangkan di Indonesia beberapa waktu lalu. Mobil apa sajakah itu?

Tiga Model Baru

Menurut Audi Indonesia, model-model baru tersebut akan hadir setidaknya pada semester kedua tahun ini. Model pertama yang dipastikan hadir adalah Audi Q5 yang berkonfigurasi mesin 2.0 L 4-silinder turbo TFSI dengan output tenaga 252 hp dan torsi 370 Nm. Mobil ini didukung oleh transmisi dual clutch S-Tronic berpenggerak AWD Quattro.

Audi A3 bakal berharga Rp 500 jutaan? (Foto: netcarshow)

Selanjutnya, ada pula model hatchback Audi A3 yang akan bermesin 1.2 L 4-silinder turbo TFSI bertenaga 110 hp dan torsi 180 Nm. Agak disayangkan sebenarnya, mengingat mobil ini masuk di segmen yang sama dengan VW Golf, maka pilihan mesin 1.4 L turbo atau 1.5 L turbo rasanya lebih cocok. Sistem penggerak rodanya pun tipe FWD alias penggerak roda depan, bukan jenis AWD Quattro khas Audi. Mobil ini diperkirakan bakal dijual dengan rentang harga maksimal Rp 500 jutaan.

Mobil Tony Stark ini sudah dirumorkan masuk Indonesia sejak tahun lalu (Foto: netcarshow)

Mobil terakhir yang akan hadir adalah yang paling istimewa. Betapa tidak, kita telah menyaksikannya di film Captain America: Civil War dan Avengers: Age of Ultron. Mobil ini “berperan” sebagai tunggangan sang miliarder Tony Stark (Iron Man). Yap, apa lagi kalau bukan Audi R8! Mobil ini sebenarnya sudah dirumorkan hadir di Indonesia sejak tahun lalu, namun batal. Untuk pasar Indonesia, R8 yang bakal hadir adalah model R8 V10 Plus yang dibekali mesin 5.2 L V10 Naturally Aspirated bertenaga 610 hp. Mobil ini juga didukung oleh transmisi dual clutch 7-percepatan dan ditawarkan dengan base price Rp 8 miliar. Wow!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY