Jualan Agya 1.200 cc Lancar, Toyota Berniat Tambah Kuota Produksinya

Jualan Agya 1.200 cc Lancar, Toyota Berniat Tambah Kuota Produksinya

375
0
BERBAGI
Toyota New Agya di IIMS 2017. (foto: Ototaiment)

Setelah resmi diluncurkan di Indonesia, Toyota Agya facelift yang dperkenalkan dengan dua pilihan mesin, yaitu 1.000 cc dan 1.200 cc mendapat respon yang cukup baik dari masyarakat. Hal ini bisa dilihat dari pemesanan Agya yang telah mencapai 2.600 unit per tanggal 25 April 2017. Executive General Manager PT Toyota Astra Motors (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, menjelaskan dari total pemesanan tersebut, varian mesin 1.200 cc jauh lebih dominan ketimbang mesin 1.000 cc.

Menanggapi keadaan ini, Soerjo juga menjelaskan bahwa ada rencana untuk menaikkan kuota produksi Agya 1.200 cc. “Kalau SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) trennya seperti ini, ya tentunya 1.200 cc kita akan gedein (produksinya), supaya tidak terjadi outstanding terlalu banyak. Karena kalau konsumen menunggu lama, kasihan,” ujar Fransiscus Soerjopranoto.

Konsumen Jangan Khawatir Menunggu Terlalu Lama

Dengan kondisi pemesanan yang tinggi, dan kuota produksi yang belum bertambah, Soerjo berjanji bahwa konsumen yang sudah memesan Agya terbaru ini tidak perlu menunggu lama untuk bisa memilikinya. “Memang kita melihat akan ada pergeseran tren, karena konsumen itu suka mobil yang bertenaga. Ternyata itu benar, bahkan responnya nih yang kemarin kita sharing achivement per tanggal 25 April (2017), sudah ada 2.600 pemesanan, dan 98 persen itu Agya 1.2 L, sisanya 1.0 L. Jadi kita melakukan research sudah sesuai,” katanya.

Toyota New Agya saat peluncurannya di Indonesia. (Foto: Kompas)

Lalu, apakah nantinya kuota produksi Agya 1.000 cc akan dikurangi dan menambah kuota produksi Agya 1.200 cc? Sepertinya pihak TAM sendiri masih belum memutuskan dan masih melihat kelanjutan respon pasar. Karena bagaimanapun keadaannya, pabrikan tetap akan memutuskan hal tersebut berdasarkan permintaan pasar.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY