Ini Cara Mercedes-Benz Rayakan Ultah ke-40 Star Wars

Ini Cara Mercedes-Benz Rayakan Ultah ke-40 Star Wars

172
0
BERBAGI
Mercedes-Benz luncurkan CLA edisi Star Wars untuk peringati ultah ke-40 film tersebut (Foto: Carscoops)

Bagi Anda penggemar seri science fiction Star Wars, bulan Mei tahun ini tentunya menjadi bulan yang spesial. Pasalnya, film yang mengisahkan konflik perang bintang tersebut akan merayakan hari jadinya yang ke-40 pada tanggal 25 Mei nanti. Hingga saat ini, film yang tayang perdana di tahun 1977 ini masih terus digemari, bahkan boleh dibilang menjadi kultur budaya tersendiri.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena pabrikan otomotif sekelas Mercedes-Benz pun sampai ikut merayakan ulang tahun Star Wars ini dengan caranya sendiri, yakni dengan meluncurkan CLA 180 Star Wars Edition. Sayangnya, model khusus ini hanya akan dijual di Jepang saja. Lantas, apa keistimewaannya?

Limited Edition

Sebagai mobil dengan tema khusus, maka Mercedes-Benz pun hanya akan memproduksi mobil ini dalam jumlah terbatas. CLA Star Wars Edition ini kabarnya hanya akan dibuat sebanyak 120 unit dan dibagi dalam dua versi. Perinciannya, 60 unit akan dilabur kelir putih Calsite White sebagai perlambang Stormtrooper, dan 60 unit sisanya berwarna Knight Black yang mewakili karakter Darth Vader. Masing-masing model bakal memakai velg lansiran AMG dengan diameter 18 inci.

Karakter Darth Vader dan Stormtrooper dipilih sebagai inspirasi dua model khusus yang ditawarkan (Foto: Carscoops)

 

Selain perkara warna yang menggambarkan perwakilan masing-masing karakter, ada juga berbagai aksesoris Star Wars yang diberikan untuk mobil ini, mulai dari penggunaan emblem edisi khusus, karpet dengan nuansa luar angkasa, lampu otomatis yang akan menyala saat pintu dibuka hingga kaca dengan karakter tokoh Star Wars. Mercedes-Benz menawarkan mobil ini dengan harga USD 44.844 atau setara dengan Rp 590 jutaan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY