Apakah Suzuki Tidak Tertarik Ikut Bermain LCGC 7 Seater?

Apakah Suzuki Tidak Tertarik Ikut Bermain LCGC 7 Seater?

415
0
BERBAGI
LCGC 7 Seater dari Toyota, Sigra. (Foto: Ototaiment)

Beberapa saat terakhir ini, mobil dengan kapasitas 7 penumpang atau lebih sering disebut 7 seater sedang banyak digemari di Indonesia. Tidak mau ketinggalan, para pabrikan yang bermain di segmen LCGC (Low Cost Green Car – kendaraan ramah lingkungan dengan harga terjangkau) pun ikut serta membuat LCGC 7 seater. Terakhir pada tahun lalu, Daihatsu dan Toyota meluncurkan LCGC 7 seater-nya, Sigra dan Calya menyusul Datsun yang sudah lebih dulu bermain di LCGC 7 seater menggunakan jagoannya, GO+.

Lalu, pemain di segmen LCGC lainnya seperti PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), apakah belum tertarik untuk ikut bermain di kelas LCGC 7 seater? beberapa waktu lalu, SIS telah memperkenalkan prototipe Karimun Wagon R 7-penumpang, tapi hingga saat ini, Wagon R 7-penumpang itu belum diluncurkan. “LCGC 7 seater, belum bisa diomongin. Karena kita lagi nunggu juga. Cuma masih belum cocok dengan apa yang kita mau,” kata Sales Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Makmur.

Harus Nyaman

Menurut Makmur, membuat LCGC 7 penumpang tidak bisa sembarangan, Makmur membandingkan dengan Ertiga sebagai mobil 7 penumpang. Menurut Makmur, mobil berkapasitas 7 penumpang itu harus nyaman, khususnya di baris ketiga. “Coba deh duduk di bangku baris ketiga Ertiga, itu kan udah nyaman. Kalau mau bikin LCGC 7 seater sekarang mah gampang, masalahnya duduk di bangku baris ketiga nyaman enggak, itu yang susah,” ucap Makmur.

Maruti Wagon R 7 Seater. (foto: Gaadimarket)

Walau begitu, Makmur sendiri memberikan informasi bahwa di India saat ini Suzuki sedang mempersiapkan mobil sejenis, tetapi pihak SIS sementara ini belum merasa tertarik. “Di India memang lagi disiapin. Tapi kita ambil atau enggak belum tahu cocok atau enggak. Soalnya orang India dan Indonesia itu punya selera beda. Indonesia itu seleranya lebih tinggi,” tutup Makmur.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY