Suzuki Ertiga Akan Punya Model Baru, Kapan Meluncur?

Suzuki Ertiga Akan Punya Model Baru, Kapan Meluncur?

294
0
BERBAGI
Suzuki Ertiga Dreza saat pertama kali diperkenalkan

Meskipun baru saja meluncurkan Ertiga Diesel Hybrid pada awal tahun ini, namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tentunya menyadari bahwa MPV andalan mereka ini sudah cukup ‘berumur’ dan perlu penyegaran yang tak sekedar bersifat kosmetik semata. Langkah ini dirasa perlu, karena beberapa kompetitor di kelas MPV sudah berbenah lebih dulu.

Menurut Direktur Penjualan PT SIS, Makmur, sebenarnya Ertiga sudah memiliki model baru, namun saat ini masiih disiapkan di Jepang. Ketika ditanya mengenai kapan mobil tersebut akan diluncurkan di Indonesia, Makmur mengatakan waktu peluncuran masih lama, karena masih dalam tahap pengembangan. Makmur menjelaskan bahwa proses pengembangan suatu model anyar bisa mencapai dua hingga tiga tahun sebelum siap diperkenalkan.

Perkara Siklus

Makmur menambahkan, saat ini siklus penggantian model baru saat ini lebih maju ketimbang dulu. Menurutnya, di masa lalu sebuah model dirasa ‘wajib’ ganti full model change setelah tujuh tahun di pasaran. Saat ini ‘peraturan tak tertulis’ itu lebih fleksibel, karena banyak kita jumpai munculnya sebuah model yang benar-benar baru dari pendahulunya dengan jarak tiga hingga lima tahun saja dari kemunculan model sebelumnya.

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid jadi salah satu varian Ertiga yang ditawarkan (Foto: Kompas)

Walaupun SIS belum akan meluncurkan model anyar Ertiga dalam waktu dekat, namun Makmur menjelaskan bahwa SIS selalu memberikan pembaruan pada Ertiga setiap tahunnya agar lebih segar. Dirinya mencontohkan dengan munculnya tipe Elegant, Sporty, lalu muncul minor change, New Ertiga, Drezza, dan kini varian diesel hybrid. Hal ini dikarenakan tipikal konsumen Indonesia yang susah menerima suatu model jika tak cepat dapat penyegaran.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY