Wah, Volkswagen Bakal Pensiunkan Scirocco. Kenapa Ya?

Wah, Volkswagen Bakal Pensiunkan Scirocco. Kenapa Ya?

266
0
BERBAGI
VW Scirocco bakal bernasib sama seperti Beetle: Pensiun! (foto: citizen)

Sejak diterpa kasus pemalsuan data uji emisi atau yang kita kenal juga sebagai kasus dieselgate, nama Volkswagen (VW) masih kerap mendapat sentimen negatif di beberapa negara. Perusahaan asal Jerman ini pun harus melakukan berbagai langkah strategis untuk mempertahankan kondisi keuangannya yang morat-marit paska skandal yang mencoreng namanya itu.

Buntut dari langkah strategis tersebut nampaknya juga bakal berimbas pada beberapa model yang nantinya bakal pensiun dini. Jika sebelum ini kita sudah mengetahui rencana VW untuk menghentikan produksi Beetle, maka ada satu model lagi yang rencananya juga akan segera berhenti diproduksi. Model tersebut adalah Scirocco.

Penjualan yang Rendah?

Kabar ini mengemuka setelah salah seorang jajaran dewan VW, Arno Antlitz, menyatakan bahwa tak ada harapan lagi bagi Scirocco maupun Beetle untuk mendapatkan penerus di masa mendatang. Jadi, meskipun kedua model tersebut memiliki daya tarik dan unsur emosional yang begitu kuat, namun ini tak menghalangi niatan VW untuk menghentikan kelanjutan dari dua model legendaris itu.

VW Beetle mendahului Scirocco untuk pensiun karena penjualannya rendah (Foto: citizen)

 

Tentunya ada alasan tersendiri yang membuat VW tega melakukan hal ini. Alasan pertama sudah jelas, kedua model tersebut meraih angka penjualan yang paling rendah di antara lini model VW lainnya. Tak heran jika VW akan berfokus pada model yang lebih potensial. Alasan berikutnya, VW terpaksa untuk melakukan efisiensi di berbagai sektor untuk menjaga keuangan mereka tetap sehat. Salah satu jalan yang umum ditempuh adalah merampingkan lini model yang dijual agar tidak terlalu banyak ongkos produksi yang keluar.

Model Pengganti

VW Arteon dinilai bisa jadi pengganti yang tepat bagi Scirocco maupun Beetle (Foto: carmagazine)

Walau demikian, perwakilan VW berkata bahwa masih ada kemungkinan untuk menghadirkan model pengganti yang tak kalah menariknya secara emosional dan daya tarik untuk menggantikan Beetle dan Scrirocco yang akan segera pensiun itu. Menurut Antlitz, VW Arteon dan konsep VW ID diperkirakan bisa jadi lini pengganti yang menarik

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY