Honda Jazz Facelift Bakal Meluncur di Malaysia, Ada Varian Bermesin Hybrid!

Honda Jazz Facelift Bakal Meluncur di Malaysia, Ada Varian Bermesin Hybrid!

464
0
BERBAGI
Gambar teaser Honda Jazz facelift di Malaysia (Foto: Paultan)

Beberapa waktu lalu kami telah menuliskan artikel tentang penampakan Honda Jazz facelift di negeri tetangga, Malaysia. Melalui foto yang beredar, diketahui bahwa mobil tersebut tengah menjalani pengambilan gambar untuk keperluan video komersial alias iklan. Melihat hal ini, maka sudah dipastikan bahwa Honda Jazz facelift hanya tinggal menunggu waktu saja untuk resmi berkeliaran di jalanan Malaysia.

Kabar ini dibenarkan oleh pihak Honda Malaysia yang ternyata juga sudah membuka pemesanan. Selain itu, ini menjadi kali pertama Honda Jazz di negara tersebut hadir dalam dua pilihan mesin: bensin dan hybrid. Lantas, seperti apakah spesifikasi kedua mesin tersebut?

Hadir Semester Kedua 2017

Sebelum kita membahas perihal spesifikasi mesinnya, ada baiknya jika kita ketahui dulu kapan mobil ini akan meluncur di Malaysia. Menurut Honda Malaysia, Jazz facelift bakal mulai dipasarkan pada semester kedua tahun ini. Sayangnya tidak ada penjelasan lebih detail mengenai tanggal peluncurannya.

Penampakan Honda Jazz facelift di Malaysia (Foto: Paultan)

Kembali ke urusan mesin, varian bermesin bensin akan mendapatkan mesin berkapasitas 1.5 L i-VTEC empat silinder bertenaga 120 PS dan torsi puncak 145 Nm. Transmisi yang ditawarkan berjenis CVT. Sedangkan pada varian bermesin hybrid, mesin yang digunakan mengusung sistem Sport Hybrid Intellgent Dual Clutch Drive (i-DCD) dengan mesin berkapasitas 1.5 L i-VTEC yang dipadukan dengan Atkinson-Cycle Engine. Transmisi yang digunakan berjenis CVT tujuh-percepatan dengan tenaga mencapai 137 PS. Mesin hybrid yang ada pada mobil ini menggunakan sistem Integrated Motor Assist (IMA) yang tak hanya mampu bekerja pada putaran bawah, tapi juga bisa digunakan untuk menyalakan mesin.

Peningkatan Konsumsi BBM

Honda mengklaim terdapat sejumlah peningkatan penting pada Jazz facelift varian hybrid, termasuk tingkat efisiensi BBM yang membaik 35 persen berkat adanya sistem pengereman servo listrik baru yang mampu meregenerasi daya baterai lithium-ion. Saat dilakukan pengetesan, mobil ini sukses meraih catatan jarak 36,4 km/liter yang sekaligus menjadi rekor bagi kendaraan hybrid non plug in.

Bocoran Honda Fit (Jazz) hybrid facelift di Jepang (Foto: Paultan)

Walaupun waktu peluncurannya masih beberapa bulan lagi, namun Honda Malaysia telah merilis bocoran gambar bagian belakang dari Honda Jazz facelift. Melalui gambar tersebut bisa dipastikan bahwa mobil ini mendapat ubahan di bagian bumper hingga difusser-nya. Lantas, kapan ya Honda Jazz di Indonesia akan kebagian model facelift ini? Pilihan mesin apa yang mungkin hadir jika dipasarkan di Indonesia? Sampaikan pendapat Anda di kolom komentar!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY