BMW Akan Kembali Lahirkan Seri 8

BMW Akan Kembali Lahirkan Seri 8

413
0
BERBAGI
Teaser BMW Seri 8 (Foto: BMW)

Pada kisaratn tahun 1990-an, BMW pernah menghadirkan sebuah model Grand Tourer mewah yang dikenal sebagai Seri 8. Mobil ini tak berumur panjang, karena pihak BMW hanya memproduksinya dari tahun 1989 hingga 1999. Salah satu sebabnya karena konsumen lebih menyukai sedan berpintu empat ketimbang model Grand Tourer dengan dua pintu.

Meski begitu, kabar terbaru dari BMW menyebutkan bahwa pabrikan asal Jerman ini tengah bersiap untuk memperkenalkan kembali Seri 8 dalam waktu dekat, tepatnya pada akhir bulan ini di Concorso d’Eleganza Villa d’Este, Italia, sebelum tampil dalam versi produksi yang dijadwalkan pada tahun 2018.

 

Platform CLAR

Menurut CEO BMW, Harald Krueger, Seri 8 Coupe ini akan membangun tradisi coupe sport mewah BMW dan menambah deretan mobil impian yang murni. Model baru ini akan mendukung klaim BMW sebagai merek yang memimpin di segmen mobil mewah. Untuk memproduksi mobil ini, BMW Seri 8 berbagi platform CLAR yang sama seperti pada Seri 5 dan 7. Model ini sekaligus akan diposisikan sebagai model di atas Seri 6 Coupe yang sudah beredar saat ini.

Spyshot BMW Seri 8 (Foto: Motorauthority)

Kabarnya, versi produksi Seri 8 Coupe 2018 akan dijual di kisaran harga 150.000 euro atau setara dengan Rp 2,1 miliaran. Akan hadir pula versi convertible pada tahun 2019, juga varian dengan V12 range-topping. Hingga saat ini, masih belum diketahui apakah BMW juga akan memproduksi versi M8 atau tidak.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY