Menanti Kehadiran Datsun Go-Cross di Indonesia

Menanti Kehadiran Datsun Go-Cross di Indonesia

959
0
BERBAGI
Kapan Datsun GO-Cross ini meluncur di Indonesia? (Foto: Inautonews)

Sudah beberapa bulan berselang sejak kemunculan Datsun Go-Cross di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, namun hingga kini pihak Datsun Indonesia masih belum memberikan informasi terkini mengenai calon model mobil terbarunya itu.

Jika melihat animo masyarakat yang melihat langsung penampakan mobil tersebut di GIIAS 2016, rasanya Go-Cross punya potensi yang cukup baik jika dijual nanti. Lantas, kenapa Datsun masih terkesan mengulur-ulur waktu peluncuran mobil tersebut?

Diharapkan Segera Hadir

Menanggapi hal tersebut, Indriani Hadiwidjaja selaku Kepala Datsun Indonesia dalam acara Datsun Rising Day di Yogyakarta mengungkapkan bahwa pihaknya memang masih belum bisa memberi jawaban pasti, namun Indri berharap bahwa di ajang Datsun Rising Day tahun depan mobil tersebut sudah hadir meramaikan.

Mobil ini mempunyai platform yang sama dengan Go+ (Foto: Inautonews)

“Untuk timing-nya saya belum bisa kasih tahu saat ini. Ya intinya mudah-mudahan saat kita bikin Datsun Rising Day yang keempat (tahun 2018) sudah ada komunitas (jenis mobil) Datsun yang baru,” demikian ungkap Indri. Ini berarti ada kemungkinan Datsun Go-Cross bakal segera meluncur di tahun ini atau di awal tahun 2018.

Persiapan Sudah Matang

Walaupun belum mau membuka detail informasi peluncuran Go-Cross di Indonesia, namun Indri meyakinkan bahwa persiapan pihak Datsun Indonesia terkait peluncuran produk tersebut sudah cukup matang, termasuk dengan berbagai kegiatan yang dirancang untuk mendukung promosi model anyar tersebut.

Go-Cross diharapkan bisa meramaikan Datsun Rising Day tahun depan (Foto: Inautonews)

Walaupun menggunakan basis yang sama dengan model GO+, namun Datsun Go-Cross tampil lebih garang berkat desain eksterior yang beraura crossover. Mobil ini pun turut dibekali ground clearance yang tinggi untuk membuatnya mampu melewati beragam jenis medan di Indonesia. Jika mobil ini masuk di pasar Indonesia nanti, bukan tak mungkin jika Suzuki Ignis dan kompetitor lain yang bermain di segmen serupa harus waspada.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY