Suzuki Jimny Terbaru Bakal Dirilis di GIIAS 2017. Bener Nggak Ya?

Suzuki Jimny Terbaru Bakal Dirilis di GIIAS 2017. Bener Nggak Ya?

547
0
BERBAGI
(foto: Suzuki)

Masih ingat dengan berbagai rumor tentang Suzuki Jimny generasi terbaru yang kabarnya akan didatangkan ke Indonesia? Rumor yang pernah beredar mengenai waktu peluncuran pun selalu salah. Hingga akhirnya diperkenalkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada saat GIIAS 2017 berlangsung, kepastian mengenai peluncuran mobil ini di Indonesia pun belum jelas. Tetapi baru saja beredar kabar bahwa PT SIS telah bersiap untuk meluncurkan mobil ini di Indonesia, dan kabarnya PT SIS akan kembali memanfaatkan GIIAS sebagai tempat peluncurannya.

Seperti berita yang dilansir oleh Oto.com, informasi mengenai peluncuran mobil legendaris ini diketahui dari sumber internal PT SIS. Sumber itu memberikan bocoran bila Jimny siap dipasarkan pada Agustus mendatang juga melalui ajang GIIAS 2017. Dari berita yang dilansir, diketahui Suzuki Jimny terbaru ini dijual hanya dalam satu varian transmisi, yaitu otomatis, dengan 8 pilihan warna yang dapat dipilih yaitu putih, silver, hijau, coklat, hitam, dark grey, abu-abu dan merah.

Impor Langsung dari Jepang

Mobil yang sudah memiliki nama besar dan memiliki banyak penggemar di Indonesia ini kabarnya akan didatangkan secara utuh dari Jepang (CBU). Jimny terbaru ini menggunakan mesin berkapasitas 1.328 cc VVT dengan kode M13A RWD/AWD. Mesin berbahan bakar bensin 4-silinder DOHC 16-valve dengan teknologi Variable Valve Timing (VVT) ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 82 PS dan torsi 110 Nm. Transmisi yang dipasangkan adalah transmisi otomatis konvensional 4-percepatan dan menggerakkan keempat roda melalui pilihan tombol 2WD, 4WD dan 4WD-L (low) untuk medan yang lebih berat. Posisi default pada 2WD menggerakkan roda belakang, bila menekan tombol 4WD keempat roda terhubung hingga high-gear, sementara 4WD-L terhubung dengan rasio low-gear saja.

Fitur Drive Action Pada Suzuki Jimny generasi terbaru. (sumber : Suzuki)

Nah hal lain yang tidak kalah menarik untuk dibahas adalah masalah harga. Sebelumnya, Jimny generasi terbaru yang sudah masuk lewat importir umum ini dijual dengan kisaran harga Rp 400 jutaan. Oleh karena itulah banyak pihak yang berpendapat bahwa mobil ini overpriced, karena sebenarnya jika diperhatikan dengan sungguh-sungguh, satu-satunya hal yang bisa dijual dari mobil ini hanyalah nama legendarisnya, karena bisa dibilang mobil ini minim fitur dan mungkin juga memiliki performa yang biasa saja (sebagai SUV). Tetapi dari berita yang beredar, PT SIS akan memberi harga yang jauh lebih murah, yaitu hanya sekitar Rp 270 jutaan. Benar atau tidak? Kita nantikan saja di GIIAS 2017!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY