Volvo Gandeng Google Untuk Hadirkan Sistem Hiburan Kabin Berbasis Android

Volvo Gandeng Google Untuk Hadirkan Sistem Hiburan Kabin Berbasis Android

108
0
BERBAGI
Volvo gandeng Android untuk perkaya sistem hiburan di kabin mobil Volvo (Foto: Volvo)

Meski saat ini sudah banyak beredar head unit dengan perangkat multimedia berteknologi tinggi di kabin-kabin mobil lansiran terbaru, namun tetap saja masih banyak orang yang mengeluhkan kerja perangkat hiburan tersebut karena dirasa tak segesit telepon pintar masa kini.

Oleh sebab itulah Volvo tertarik untuk memberikan sistem hiburan kabin yang lebih mumpuni dan tentunya tak kalah cerdas dengan smartphone Anda. Untuk mewujudkan keinginannya ini, maka Volvo menggandeng raksasa teknologi Google yang dikenal sebagai pemilik sistem operasi mobile paling populer, Android, sebagai mitra kerjanya.

 

Aplikasi Berbasis Android

Dalam siaran resminya, Volvo mengatakan bahwa kerja sama ini menjanjikan interaksi yang revolusioner antara konsumen Volvo dengan mobilnya melalui perangkat hiburan dengan aplikasi Android di dalamnya. Sistem ini bahkan layanan predictive di sekitar mobilnya. Menurut Volvo, platform dan layanan Google akan memperbaiki pengalaman pengguna dengan memungkinkan lebih banyak personalisasi, sementara Android akan menawarkan fleksibilitas dari perspektif pengembangan.

Volvo akan mengumumkan detail kerjasamanya ini pada ajang Google I/O 2017 besok (17/5) (Foto: Volvo)

Salah satu alasan memilih Android dikarenakan sistem operasi ini memiliki user interface yang familiar bagi banyak orang sehingga memudahkan Volvo untuk mewujudkan keinginannya untuk membawa ke arah connected cars. Langkah ini searah dengan penggunaan sistem hiburan kabin Volvo yang sekarang sudah canggih, dengan layar vertikal 12,3 inci. Meski terkesan masih samar, namun Volvo akan mengumumkan detail kerjasamanya ini pada ajang Google I/O 2017 besok (17/5).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY