Volkswagen Segera Produksi Generasi Terbaru Polo

Volkswagen Segera Produksi Generasi Terbaru Polo

214
0
BERBAGI
Generasi terbaru VW Polo (Foto: Carbayblog)

Volkswagen (VW) mulai membeberkan rencananya untuk segera melepas generasi terbaru dari model Polo. Tak hanya itu, beberapa penampakan foto VW Polo terbaru bahkan sudah banyak terlihat di dunia maya sejak beberapa pekan, baik yang berselubung kamuflase hingga yang benar-benar terlihat utuh tanpa balutan kamuflase.

Meski begitu, VW masih menutup informasi terkait detail spesifikasi mobil ini. Satu hal yang pasti, VW Polo generasi terbaru ini akan mendapatkan platform baru MQB A0 yang turut membuat dimensi mobil ini jadi lebih besar, bahkan nyaris menyerupai VW Golf. Dengan dimensi baru ini, maka Polo dipastikan bakal memiliki ruang kabin dan bagasi yang lebih lega dari sebelumnya.

Kaya Fitur

Meskipun baru perkara platform saja yang sudah bisa kita ketahui, namun petinggi Volkswagen berani mengklaim bahwa VW Polo baru akan menjadi benchmark di segmennya karena mendapatkan sejumlah fitur unggulan yang diklaim lebih lengkap dan mumpuni dari kompetitor lain di kelasnya. Besar kemungkinan VW Polo terbaru bakal mengadopsi sistem infotainment, bantuan pengemudian dan cluster instrument digital yang sama seperti VW Golf terbaru.

Tampak belakang VW Polo terbaru (Foto: Carbayblog)

Untuk urusan dapur pacu, VW nampaknya akan menawarkan sejumlah pilihan dari mesin 3-silinder, termasuk 1.0 liter TSI dan 1.5 liter TSI dengan besaran tenaga yang berbeda. Selain itu masih ada pula versi GTI yang akan mengusung mesin 2.0 liter turbo. Terkait dengan skandal dieselgate, maka masih belum ada kabar mengenai kemungkinan Polo terbaru mendapatkan mesin diesel. Kalaupun ada, maka diperkirakan bakal menawarkan mesin 1.6 liter TDI. Tenaga dari mesin akan disalurkan ke roda melalui transmisi kopling ganda andalan VW dengan pilihan 5-percepatan, 6-percepatan, bahkan 7-percepatan untuk varian tertingginya. Mobil ini kabarnya akan masuk produksi bulan depan dan akan tampil perdana di Frankfurt Motor Show 2017 bulan September mendatang.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY