Diserbu Oleh Kompetitor, Datsun Tetap Bertahan

Diserbu Oleh Kompetitor, Datsun Tetap Bertahan

410
0
BERBAGI
Datsun Redi-GO, mobil yang mempunyai platform sama dengan Renault Kwid. (foto: zigwheels.com)

Seperti yang kita ketahui, merek legendaris dari Nissan yang pernah populer di era tahun 70 hingga 80-an, Datsun, kembali aktif dan hadir di Indonesia melalui mobil-mobilnya yang masuk ke dalam segmen LCGC. Setelah bertarung mati-matian di kelas LCGC, Datsun pun mulai merasakan panasnya kompetisi dengan masuknya pemain-pemain baru di kelas 3 baris. Menghadapi merek-merek mobil kelas kakap yang datang ini, Datsun pun sudah menyiapkan strategi pertahanan.

Selain menunggu peluncuran mobil baru dari Datsun yang diklaim bisa membangkitkan penjualan Datsun, saat ini Datsun juga sedang gencar-gencarnya membuat promosi penjualan. “Kami sekarang masih fokuskan terhadap aksesnya dulu, karena kan untuk first time car buyer ini kan mereka untuk bisa beli mobil itu mereka menghabiskan tabungannya cukup besar,” ujar Kepala Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja beberapa waktu lalu. “Jadi sales finance itu atau bentuk cicilan, atau bentuk down payment itu menjadi senjata kita untuk bisa bersaing dalam segmen ini,” tambahnya.

Mengandalkan Produk Baru

Walau bertahan dengan promo-promo penjualan, namun pihak Datsun Indonesia tetap berpendirian bahwa produk barulah yang akan bisa mendongkrak penjualan Datsun di Indonesia. Menurut Indri, produk anyar yang akan diluncurkan Datsun nanti akan menjadi peranan penting untuk para konsumen yang inginkan penyegaran pada produk Datsun. “Tapi untuk sekarang ini ya pertahanan kita lebih ke sales program, marketing activities, dan juga ekspansi dari pasar,” kata Indri.

Kapan Datsun GO-Cross ini meluncur di Indonesia? (Foto: Inautonews)

Indri sebelumnya mengatakan bahwa Datsun Indonesia akan merilis crossover Go-Cross dalam waktu dekat. Datsun juga akan menambah line up mobil dengan transmisi otomatis. Lalu apakah dengan adanya produk-produk baru ini akan bisa mengangkat penjualan Datsun di Indonesia? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY