Toyota Kucurkan Dana Rp 4,7 Miliar Untuk Buat Mobil Terbang!

Toyota Kucurkan Dana Rp 4,7 Miliar Untuk Buat Mobil Terbang!

169
0
BERBAGI
Beberapa tahun lagi kita bakal menyaksikan mobil terbang mengudara bebas (Foto: foxnews)

Perkembangan teknologi di segala bidang terus membuat manusia kian berkreasi tanpa batas. Begitu juga yang terjadi pada industri otomotif, dimana para pabrikan seolah tak puas hanya membuat mobil secara konvensional. Jika dahulu kita mengenal mesin bensin dan diesel, maka kemudian dikembangkanlah mesin hybrid maupun mesin berbahan bakar nitrogen. Jika dahulu kita mengenal mobil sebagai transportasi darat, maka nanti kita akan melihat mobil sebagai transportasi udara pula.

Betul, kami tidak sedang bercanda maupun berandai-andai, karena telah beberapa kali kami memberitakan proyek mobil terbang yang digagas oleh sejumlah perusahaan teknologi. Berita terbaru mengenai mobil terbang bahkan datang dari pabrikan otomotif raksasa asal Jepang, Toyota, yang diketahui telah mengucurkan dana sebesar 40 juta Yen atau setara dengan Rp 4,7 miliar guna meriset mobil terbang.

Misi Khusus

Toyota tak sendiri dalam mengembangkan mobil tersebut, karena investasi yang dikeluarkannya tadi disetorkan pada Cartivator, sebuah kelompok yang tengah mengembangkan kendaraan tanpa awak. Calon mobil terbang Toyota ini disebut Skydrive dan ternyata mengemban misi khusus yang cukup prestisius, yakni diharapkan bisa dikendarai untuk menyalakan api Olimpiade Tokyo 2020.

Skydrive mempunyai misi khusus di Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: atlasnews)

Secara dimensi, Skydrive memiliki panjang 2.900 mm, lebar 1.300 mm, dan tinggi 1.100 mm. Mobil terbang ini dilengkapi dengan tiga roda agar mampu lepas landas dan mendarat di jalan umum dengan mudah. Skydrive disebut mampu terbang dengan ketinggian 10 meter dengan kecepatan 100 km/jam. Saat digunakan di darat, maka kecepatannya mampu mencapai 150 km/jam. Lantas, akankah Skydrive sukses mengemban misi khusus yang diberikan padanya tadi? Kita nantikan saja di tahun 2020!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY