Pesaing VW Golf dari Hyundai Mulai Lakukan Uji Jalan

289
0
BERBAGI

Rasanya sudah cukup lama kita mendengar rumor mengenai Hyundai i30 N, sebuah model hot hatch yang bakal jadi penantang kuat bagi VW Golf, Ford Focus hingga Peugeot 308 GTi. Kali ini, muncul berita dari Britania Raya, dimana mobil ini terlihat mulai di uji coba di jalanan normal dalam balutan kamuflase.

Tak sekedar tes jalan biasa, mobil ini bahkan sudah melewati pengujian musim dingin di Swedia oleh salah seorang pembalap World Rally Championship (WRC), Thierry Neuville. Langkah ini dilakukan agar i30 N juga mampu digunakan dalam kondisi cuaca yang tidak biasa.

 

Tak Sekedar Mengandalkan Performa

Menurut Albert Biermann, Executive Vice President Hyundai, pihaknya belum mencapai tahap terakhir dari tuning dengan prototype i30 N tersebut, walaupun memang diakui sudah semakin dekat. Hyundai masih ingin memastikan bahwa mobil tersebut sudah dapat menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen atau belum.

Pengujian Hyundai i30 N (Foto: Autocar)

Menurutnya, meskipun i30 N dirancang untuk fokus pada perfoma, namun Hyundai ingin pengendalian mobil ini juga harus cukup nyaman untuk sehari-hari di jalanan. Mobil ini disebut akan diperkenalkan tahun ini dengan mesin 2.0 L turbo bertenaga 260 hp dan bertransmisi manual 6-percepatan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY