Ingin Mobil Tetap Terlihat Kinclong? Lindungilah Cat Mobil Anda

Ingin Mobil Tetap Terlihat Kinclong? Lindungilah Cat Mobil Anda

549
0
BERBAGI
(Foto: chemicalguys)

Semakin sering dipakai, sebuah mobil pasti akan semakin berkurang kualitasnya, terutama di bagian eksteriornya. Tidak heran jika pemilik mobil sering menemui cat mobil yang terlihat pudar padahal umur mobilnya sendiri terhitung masih muda. Hal ini tentu saja terhitung wajar jika si pemilik ternyata pengguna mobil yang sangat aktif, sehingga mobil lebih sering terkena paparan sinar matahari, hujan, dan debu-debu jalanan.

Lalu bagaimanakah solusinya jika sang pemilik mobil tetap ingin mobilnya terlihat kinclong? Saat ini sudah banyak pihak yang menawarkan jasa untuk menambahkan pelindung cat pada badan mobil. Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang itu adalah PT Terang Parts Indonesia atau lebih akrab kita kenal dengan nama Protera Protection. Perusahaan yang berada dibawah payung besar Astra International ini menawarkan beberapa program proteksi eksterior mobil, salah satunya adalah proteksi pada cat mobil.

Tidak Harus Mobil Baru

Untuk menerapkan proteksi ini, Protera Protection tidak mensyaratkan harus mobil baru. Bagi mobil yang sudah pernah dipakai pun bisa, Marketing Manager Protera Protection, Hendrik Susilo menjelaskan, “Untuk mobil yang sudah dipakai, tidak perlu di cat ulang untuk ditambahkan pelindung cat tambahan. Lebih bagus malah dari cat original pabrikan. Karena kalau sudah dicat malah suka ada cat-nya yang kurang bagus. Baru dicat terus kualitas jelek cat sudah langsung buram dengan sendirinya (saat diberi perlindungan cat tambahan).”

Untuk mobil tua pun bisa, yang penting kualitas cat prima. (foto : JDM Legends)

Selain pada mobil yang sudah dipakai, Hendrik juga menjelaskan bahwa proteksi macam ini juga bisa saja diaplikasikan pada mobil tua. “Bagus-bagus saja, selama cat original atau cat ulang di bodi memang memiliki kualitas bagus. Malah mobil akan kelihatan lebih segar lagi, lebih bagus,” kata Hendrik. “Karena kita kan juga detail ulang setiap bagian mobil, dari ekterior, mesin, interior dan kolong roda. Jadi kalau mobil lama pasti akan lebih kelihatan efek segarnya (lebih oke-Red), mobil akan kelihatan lebih fresh,” tutupnya.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY