Inilah 5 Mobil Penumpang Terlaris di Indonesia Tahun 2017

Inilah 5 Mobil Penumpang Terlaris di Indonesia Tahun 2017

408
0
BERBAGI
(sumber : Gaikindo)

Ramalan akan meningkatnya penjualan mobil di tahun 2017 yang banyak diprediksikan oleh para pelaku industri otomotif Indonesia belum sepenuhnya terbukti di caturwulan pertama tahun 2017 ini. Berdasarkan laporan yang dirilis oleh pihak Gaikindo, terlihat penurunan penjualan mobil di bulan April 2017, jika dibandingkan dengan bulan Maret 2017 lalu. Pada bulan keempat tahun 2017 lalu, total penjualan mobil hanya sebanyak 89.588 unit mobil terjual di Indonesia.

Jumlah ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan hasil penjualan di bulan Maret 2017. Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), model MPV dan LCGC masih menjadi yang paling diminati, kemudian diikuti dengan pikap hingga SUV dan hatchback. Pasar otomotif di Indonesia pun masih dikuasai oleh merk-merk jagoan, yaitu Toyota dan Honda.

Avanza Masih Jadi Raja

Untuk posisi pertama penjualan mobil di Indonesia dimenangkan oleh Avanza dengan jumlah penjualan sebanyak 11.906 unit. Tidak heran, dan mungkin kondisi ini akan tetap berlangsung hingga akhir tahun 2017, atau mungkin selama beberapa tahun ke depan. Lalu mengekor di bawahnya, ada LCGC 7-seater yang belum lama ini diluncurkan, Toyota Calya yang berhasil terjual sebanyak 5.861 unit. Lalu di posisi ketiga, masih juga diduduki oleh salah satu model legendaris dari Toyota, Kijang Innova dengan penjualan sebanyak 4.898 unit.

Avanza tetap menjadi pemimpin penjualan mobil di Indonesia. (Foto : Toyota)

Menyusul di posisi ke empat, ada rival berat Toyota, yaitu Honda. Model LCGC dari Honda berhasil menduduki posisi ke empat, Brio Satya berhasil terjual sebanyak 4.149 unit. Posisi kelima juga diduduki oleh Honda setelah berhasil menjual Mobilio sebanyak 3608 unit. Sedangkan untuk beberapa tipe lain seperti Toyota Agya, Suzuki Ertiga, dan Honda HR-V masih berada di posisi 10 besar dengan jumlah penjualan yang tidak terpaut jauh, yaitu di angka 3.000-an unit.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY