Agya Facelift di Filipina Masih Pakai Mesin 1.000 cc, Kenapa?

Agya Facelift di Filipina Masih Pakai Mesin 1.000 cc, Kenapa?

146
0
BERBAGI
Mesin Toyota Wigo, masih sama. (foto: Indianautosblog)

PT Toyota Astra Motor (TAM) belum lama ini sukses meluncurkan bentuk penyegaran dari Toyota Agya, yaitu Agya Facelift. Tidak main-main, selain memberikan wajah baru, TAM juga memberikan mesin baru yang semula hanya 1.000 cc kini hadir dengan kapasitas 1.200 cc. Begitu juga yang terjadi di Filipina, Toyota Agya yang dinamai Toyota Wigo di Filipina berhasil disegarkan, tapi sayangnya Toyota Filipina tidak menawarkan mesin 1.200 cc.

Toyota Wigo di negeri itu hadir dengan tiga varian yaitu 1.0 E, 1.0 G dan 1.0 G AT. Harga mobil itu mulai dari Php 526.000 hingga Php 599.000 (Rp 140,8 jutaan-Rp 160,3 jutaan). Di balik kapnya, Wigo menggunakan mesin 1.000 cc dual VVT-i bertenaga 66 daya kuda dengan torsi maksimal 89 Nm. Mobil ini ditawarkan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan.

Hanya Ubahan pada Eksterior-Interior

Wigo versi facelift ini menggabungkan tampang desain baru sesuai dengan gaya desain Toyota. Mobil ini memiliki grille heksagonal besar dengan bilah vertikal, lampu depan proyektor, serta kap mesin yang didesain baru. Di bagian belakang, terdapat paket lampu belakang baru, spoiler belakang baru dan bumper sporty.

Tampang Toyota Wigo. (foto: Indianautosblog)

Sedangkan pada bagian interior juga terdapat perubahan, terutama di bagian trim pintu dan pola jok. Untuk tipe G sudah tersedia sistem hiburan layar sentuh dengan tombol pengontrol audio di setir. Hmm, sayang ya kalau mobil ini tidak mengalami ubahan mesin. Mungkin saja Toyota Filipina tidak melakukan ubahan mesin karena pasar di sana memang lebih meminati mesin mini daripada mesin yang lebih bertenaga. Beda dengan pasar Indonesia yang lebih memilih mesin bertenaga.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY