Honda HR-V Segera Dapatkan Penyegaran Tahun Depan

Honda HR-V Segera Dapatkan Penyegaran Tahun Depan

273
0
BERBAGI
Honda pernah merilis HR-V edisi JBL dengan speaker JBL (Foto: Ototaiment)

Beberapa waktu terakhir ini, cukup banyak berita yang mengulas kemunculan Honda Jazz facelift di beberapa negara seperti Jepang dan Malaysia. Ternyata tak hanya Jazz saja yang mendapatkan facelift, karena saudara satu basisnya, Honda HR-V, dikabarkan juga bakal segera mendapatkan penyegaran di tahun 2018.

Informasi tersebut muncul dari pernyataan Direktur Honda Australia, Stephen Collins yang sayangnya masih memilih bungkam terkait penyegaran apa saja yang akan hadir pada calon HR-V terbaru itu.Walau begitu, tak sedikit yang menduga bahwa HR-V terbaru bakal mendapat ubahan vital di sistem infotainment-nya dengan fitur navigasi satelit dan Apple CarPlay serta Android Auto.

Prediksi yang Beredar

Berhubung masih belum ada bocoran apapun, termasuk dengan foto spyshot maupun gambar teaser, maka bolehlah jika kita berandai-andai. Sebagai sebuah model facelift, bisa ditebak bahwa akan ada penyegaran di bagian wajah. Salah satu yang bisa diprediksi adalah penggunaan lampu LED dengan reflektor seprti yang hadir pada Jazz facelift. Untuk interiornya, kami rasa penyegarannya akan tergolong minor. Entah dengan peningkatan kualitas material maupun pilihan nuansa interior.

Honda HR-V terbaru kabarnya akan hadir tahun 2018 (Foto: Ototaiment)

Untuk urusan mesin, ada kemungkinan kita tak lagi akan menjumpai pilihan mesin 1.800 cc seperti yang hadir pada varian Prestige. Tapi ini prediksi untuk pasar luar negeri ya. Kalau pasar Indonesia, masih belum tentu. Berharap ada pilihan mesin turbo seperti Civic maupun CR-V? Boleh saja. Jika memang terjadi, maka kemungkinan kubikasi yang ditawarkan bakal lebih kecil dari sebelumnya. Entah 1.000 cc turbo atau 1.200 cc turbo seperti di Malaysia.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY