Begini Cara Porsche Merayakan Produksi ke-1 Juta Model 911

Begini Cara Porsche Merayakan Produksi ke-1 Juta Model 911

153
0
BERBAGI
Porsche 911 edisi ke-1 juta (Foto: Porsche)

Ada banyak cara yang dilakukan oleh sebuah pabrikan otomotif untuk merayakan momen spesial yang dilaluinya, begitu pula dengan Porsche. Pabrikan asal Jerman ini baru saja merayakan produksi ke-1 juta dari model 911 yang legendaris itu. Seperti kita tahu, Porsche 911 adalah model yang pertama diperkenalkan pada tahun 1963 dan terus menjadi mobil yang ikonik.

Sebagai wujud perayaannya, Porsche melepas sebuah 911 yang terbilang spesial. Mobil tersebut mendapatkan sejumlah detail unik dan dibangun berdasarkan basis model 911 Carrera S 2017 yang dilabur warna Irish Green seperti pada model 911 milik Ferdinand Porsche (pendiri Porsche) yang sekaligus menjadi unit ke 300.003 dari Porsche 911.

Detail Menarik Lainnya

Porsche menempatkan sejumlah detail menarik pada mobil edisi khusus ini, mulai dari logo lawas Porsche di kap bagasi depan, velg Fuchs, serta emblem khusus di pilar B yang jadi penanda bahwa mobil tersebut adalah unit ke-1 juta dari model 911.

Mobil modern ini bercitarasa klasik yang sangat kental (Foto: Porsche)

Tak hanya eksterior, namun interiornya pun spesial karena dilapisi material Pepita untuk joknya. Sebagai informasi, material ini juga digunakan pada model lawas yang dimiliki Ferdinand Porsche. Tak hanya di kap bagasi depan, lingkar kemudinya pun turut disematkan logo lawas Porsche. Uniknya, kemudi ini berbahan kayu, dan transmisi yang digunakan adalah transmisi manual. Sektor Multi Information Display (MID) mobil ini tampil menawan dengan adanya siluet mobil ini dan tertera angka 1.000.000.

Mobil ini tidak untuk di jual dan hanya akan dipamerkan di museum Porsche (Foto: Porsche)

Anda adalah seorang kolektor kelas kakap dan merasa tertarik dengan mobil ini? Kubur dalam-dalam impian tersebut, karena Porsche tidak berniat menjual mobil ini dan lebih memilih untuk menyimpannya di Museum Porsche di Stuttgart-Zuffenhausen.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY