Unik, Vending Machine Ini Khusus Untuk Menjual Mobil Mewah

Unik, Vending Machine Ini Khusus Untuk Menjual Mobil Mewah

302
0
BERBAGI
Vending machine milik Autobahn Motor SIngapore (Foto: Brilio)
Selama ini, kita mengenal vending machine sebagai sebuah mesin penjual otomatis yang bisa melayani pembelian barang konsumsi macam minuman kemasan. Keberadaan mesin ini di Indonesia memang belum terlalu familiar, karena biasanya hanya bisa dijumpai di tempat-tempat tertentu.
Lantas, bagaimana jadinya jika konsep vending machine tersebut diterapkan untuk menjual mobil? Hal inilah yang terjadi di Singapura, di mana negara tetangga kita itu mempunyai vending machine yang khusus menjual mobil mewah yang tentu saja berharga fantastis. Wuih! Seperti apakah penampakan dan cara kerjanya?

Autobahn Motors

Vending machine yang khusus melayani pembelian mobil mewah ini ditawarkan oleh Autobahn Motors yang dikenal juga sebagai penjual mobil bekas. Idenya dicetuskan oleh Gary Hong yang menjabat sebagai General Manager di perusahaan itu. Menurut Hong, ide ini diperolehnya saat berkunjung ke sebuah perusahaan mainan terbesar di Amerika Serikat dan dirasa bisa diterapkan di Singapura yang memiliki lahan terbatas. Itulah sebabnya vending machine unik ini dibangun pada sebuah gedung berlantai 15 yang memiliki 60 slot.

GM Autobahn Motors, Gary Hong menunjukan layar sentuh untuk membeli mobil dari vending machine atau mesin penjual otomatis (Foto: AFP)
Untuk membeli mobil di vending machine milik Autobahn Motors ini, konsumen tinggal memilih mobil yang diinginkan di layar sentuh di lantai dasar. Jika sudah, maka mesin akan bekerja untuk mengambilkan mobil yang diinginkan dan mengantarkannya ke hadapan Anda, persis seperti cara kerja vending machine pada umumnya. Mobil yang dijual pun beraneka ragam, mulai dari Bentley, dua unit Lamborghini, Ferrari (termasuk model lawas Dino 1977), Volkswagen Golf Cabriolet 2013, 10 unit Porsche dan BMW, serta Land Rover Discovery 90.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY