Inilah Nama yang Akan Digunakan Mitsubishi XM Concept Saat Meluncur Nanti

Inilah Nama yang Akan Digunakan Mitsubishi XM Concept Saat Meluncur Nanti

3337
0
BERBAGI
Mitsubishi XM Concept akan diberi nama Expander? (Foto: naf0303)

Kemunculan Mitsubishi XM Concept nampaknya akan terus menjadi bahan perbincangan hangat hingga tiba waktunya meluncur secara resmi di tahun ini. Model MPV yang menganut gaya crossover ini digadang-gadang bakal jadi lawan tangguh untuk penguasa segmen ini di Indonesia: Toyota Avanza.

Jika tiada aral melintang, Mitsubishi Indonesia akan memperkenalkan versi produksi dari mobil ini di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), pada bulan Agustus 2017. Salah satu hal yang turut menjadi pembahasan masyarakat adalah perihal nama yang akan disandang mobil ini nanti.

Bocoran Nama

Menurut berita yang dilansir dari Kompas Otomotif, salah seorang sumber yang tidak disebutkan namanya mengungkapkan bahwa calon MPV baru Mitsubishi itu akan diberi nama Expander. “Seperti yang saya tahu, nama MPV Mitsubishi ‘Expander’,” ujar sumber tersebut kepada Kompas Otomotif, Minggu (21/5/2017).

Mobil ini ditargetkan bakal menguasai 20 persen pasar low MPV di Indonesia (Foto: naf0303)

Menurutnya, Mitsubishi Expander akan memiliki sekurangnya sembilan varian yang dipasarkan. Sayangnya masih belum ada bocoran harga yang bisa diberikan oleh sumber tersebut. Namun jika merujuk pada informasi yang kami dapatkan sebelumnya, mobil ini akan ditawarkan dengan rentang harga mulai dari Rp 175 juta hingga Rp 275 jutaan.

Target Pasar Global

Masih menurut sumber yang sama, Mitsubishi Expander rencananya juga akan dipasarkan di luar negeri, termasuk untuk pasar Eropa. Walaupun pihak Mitsubishi Indonesia memang belum memberikan konfirmasi apapun terkait kabar ini, nampaknya rencana ini benar adanya.

Mitsubishi XM Concept saat diuji coba di Jepang (Foto: naf0303)

Hal ini dikuatkan oleh penampakan Mitsubishi Expander dalam balutan kamuflase yang tengah diuji coba di Okazaki Aichi, Jepang. Saat itu Carlos Ghosn, Chairman of Mitsubishi Motors Corporation berkunjung ke pabrik Mitsubishi di Okazaki Aichi, Jepang untuk pertama kalinya dan turut membahas perkembangan mobil tersebut. Untuk di Indonesia, Mitsubishi menargetkan kalau model terbarunya ini bisa merebut pasar low MPV sampai 20 persen. Tercapai atau tidak? Kita nantikan kemunculannya!

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY