PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia Raih Penghargaan Bergengsi

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia Raih Penghargaan Bergengsi

245
0
BERBAGI
(Foto: Skanaa)

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kembali menerima penghargaan Indonesia Most Admired Company yang diserahkan oleh Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Muhammad Ihsan kepada Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono. Penghargaan ini merupakan yang ketiga bagi TMMIN sejak tahun 2015. Majalah Warta Ekonomi memberikan penghargaan kepada perusahaan yang berdasarkan riset memiliki awareness tertinggi dan image terbaik berdasarkan persepsi responden.

“Apresiasi dari kami kepada Majalah Warta Ekonomi yang secara konsisten berhasil menyelanggarakan penghargaan bergengsi ini. Terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada kami dalam tiga tahun terakhir,” ucap Warih. “Penghargaan yang diterima adalah sebuah keberhasilan kolektif bersama-sama dengan seluruh rantai bisnis. Kami berharap secara konsisten dapat terus mendukung pengembangan industri otomotif dan berkontribusi melalui kerja nyata kepada bangsa Indonesia,” tambahnya.

Berhasil Meraih Penghargaan Lain

Dalam penilaian, redaksi Majalah Warta Ekonomi memiliki beberapa kriteria, antara lain citra perusahaan, kepercayaan publik yang diberikan, investasi perusahaan, pengelolaan sumber daya manusia, kepedulian terhadap lingkungan dan juga mencakup kemampuan perusahaan bersaing di pasar global serta perkembangan bisnis di pasar domestik dan internasional.

All New Sienta, mobil Toyota yang diklaim memiliki kandungan lokal hingga 80%. (foto: Ototaiment)

Sepanjang tahun 2016, Toyota Indonesia membukukan ekspor kendaraan utuh model (Complete Build-up Unit) atau 87% dari total ekspor mobil utuh nasional yang mencapai 194.400 unit. Selain itu, TMMIN berhasil meraih penghargaan Primaniyarta dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia untuk yang ke-7 kalinya dengan kategori Eksportir Berkinerja Terbaik di bulan Oktober tahun 2016 lalu.

Mesin Toyota Sienta Berkode 2NR-FE yang diproduksi di Karawang (Foto : Ototaiment)
Mesin Toyota Sienta Berkode 2NR-FE yang diproduksi di Karawang (Foto : Ototaiment)

Pada tahun yang sama, TMMIN mulai memproduksi All New Sienta yang memiliki tingkat kandungan komponen dalam negeri sebesar 80% di fasilitas Pabrik Karawang 2 dengan nilai investasi sebesar Rp 2,5 trilyun. Tahun 2016 juga ditandai dengan mulai beroperasinya pabrik mesin kedua TMMIN di Karawang Barat, Jawa Barat. Pabrik mesin ini memproduksi mesin bensin alumunium tipe R-NR yang memiliki tingkat kandungan komponen dalam negeri sebesar 80% untuk mobil penumpang seperti Vios, Yaris, dan Sienta dengan kapasitas sebanyak 216.000 unit mesin per tahun.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY