Toyota New Agya Warna Kuning Menjadi Primadona di Jawa Timur

Toyota New Agya Warna Kuning Menjadi Primadona di Jawa Timur

316
0
BERBAGI
Toyota New Agya saat peluncurannya di Indonesia. (Foto: Kompas)

Jika selama ini mobil dengan warna hitam, putih dan silver lebih banyak diminati oleh para konsumen, saat ini tidak diduga warna kuning juga bisa menjadi warna favorit. Seperti yang terjadi pada Toyota New Agya di Jawa Timur, terutama di Surabaya. Budaya masyarakat Jawa Timur yang ekspresif ternyata juga terbawa dalam pemilihan warna mobil hatchback yang kecil ini. “Warna kuning paling banyak dipesan, kemudian merah, dan putih,” kata Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Jawa Timur merupakan nomor dua kontributor terbesar pemesanan Toyota New Agya yang diluncurkan awal April lalu. Dari total pemesanan (SPK) lebih dari 5.000 unit New Agya pada awal Januari sampai Mei ini, Jatim memberi kontribusi sebesar 11,6% atau lebih dari 555 unit. Kontributor pemesanan pertama adalah Jawa Barat sebesar 16,9%, ketiga Jawa Tengah 9,4%, dan keempat DKI Jakarta 6,8%.

1.200 cc Manual Lebih Laku

Dari seluruh penjualan New Agya, sebagian besar atau sekitar 96% penjualan New Agya didominasi varian 1.200 cc, sedangkan sisanya tipe 1.000 cc. Kemudian New Agya dengan transmisi manual masih lebih diminati konsumen dengan kontribusi sebesar 53,6%, sementara transmisi otomatis hanya 46,4%.

Secara nasional, New Agya warna putih tetap masih menjadi primadona. (Foto: Otodriver)

“Secara nasional konsumen New Agya dengan warna kuning (12,8%) menjadi favorit kedua setelah putih (33,2%),” kata Manager Public Relation TAM Rouli Sijabat menambahkan. Ia juga menyebut varian New Agya dengan aksesoris TRD yang membuat tampilan LCGC yang mengusung konsep Have Fun Go Max tersebut kian stylist dan modern.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY