Agar Efisien, Wuling Ajak Pemasok Lokal Berproduksi di Pabriknya

Agar Efisien, Wuling Ajak Pemasok Lokal Berproduksi di Pabriknya

198
0
BERBAGI
Sketsa pabrik Wuling di Indonesia (Foto: Wuling)

Sebagai calon pemain baru di dunia otomotif Indonesia, Wuling telah menunjukkan keseriusannya dengan membangun pabrik di daerah Cikarang, Jawa Barat. Meskipun dikenal sebagai produsen asal China, namun Wuling tidak bisa dianggap remeh karena turut bekerjasama dengan General Motors dalam pengembangan produknya, termasuk dengan beragam teknologi canggih yang dipergunakan di pabrik mereka.

Selain itu, Wuling juga telah berkomitmen untuk melibatkan juga berbagai aspek lokal dalam perjalanannya nanti, mulai dari karyawan lokal hingga pemasok komponen yang juga lokal. Melalui langkah tersebut, Wuling ingin membuat mobil produksinya semakin bercita rasa Indonesia.

Efisiensi Produksi

Berhubung Wuling telah menggandeng banyak pemasok komponen, pihaknya membangun Supplier Park dengan luas 30 hektar guna menempatkan para pemasok tersebut berdekatan dengan pabriknya. Menurut pihak Wuling, dengan memadukan semua pemasok komponen dalam satu area, diharapkan dapat mengurangi waktu dan proses produksi, serta membuat sistem produksi Wuling lebih efektif dan efisien.

Pabrik Wuling Motors (Wuling) siap beroperasi dan akan memproduksi unit pertama pada kuartal ketiga 2017. Pabrik yang berlokasi di Greenland International Industrial Centre (GIIC), Cikarang, Jawa Barat, itu dilengkapi teknologi global General Motors (GM) yaitu ‘Global Manufacturing System’ (GMS). (Foto: ANTARA News/HO)

Saat ini Wuling diketahui telah membawa 15 pemasok komponen ternama untuk berproduksi di dalam Supplier Park. Nantinya, Wuling juga akan mengajak para pemasok lokal untuk turut berproduksi di Supplier Park yang telah disediakan. Jumlah pemasok yang diajak serta pun diprediksi akan terus bertambah seiring dengan meningkatnya angka produksi Wuling di masa mendatang.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY