Bagi Toyota, Indonesia Menjadi Negara yang Paling Potensial di Asia Tenggara

Bagi Toyota, Indonesia Menjadi Negara yang Paling Potensial di Asia Tenggara

321
0
BERBAGI
CEO Toyota, Akio Toyoda (kiri). (foto : Reuters)

Indonesia dinilai menjadi satu negara di Asia Tenggara yang memiliki potensi sangat besar di sektor otomotif. Bos Toyota, Akio Toyoda pun kaget dengan perkembangan Indonesia. Selama beberapa tahun belakangan ini, Toyota selalu menjadi pemimpin penjualan mobil di Indonesia, bersaing ketat degan Honda.

Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto menyatakan, “Saat Akio Toyoda datang ke Indonesia kemarin, beliau sangat kaget dengan perkembangan di Indonesia. Dulu saat pertama kali datang ke Indonesia, Indonesia dinilai telah sangat berkembang. Perkembangan Indonesia sangat tinggi, dia yakin Indonesia masih akan terus maju. Bahkan saat melihat pabrik Toyota di Indonesia, beliau sangat mengapresiasi.”

Pertumbuhan Masih Sedikit

Tetapi jika dihitung dengan angka, pertumbuhan penjualan kendaraan di Indonesia memang tidak terlalu signifikan. Seperti yang diutarakan Henry, “Dalam jangka pendek Indonesia memang tumbuh paling 5%, kalau kita lihat Indonesia itu investasi untuk jangka panjang masih bagus. Ekonomi kita lagi fundamental dan kalau semuanya membaik, infrastruktur membaik, kami yakin Indonesia akan menjadi negara paling berkembang di Asia Tenggara. Negara kita paling besar.”

Henry Tanoto. (foto: Astra International)

Henry juga menambahkan, terlebih saat ini kepemilikan kendaraan di Indonesia itu masih sangat kecil. Jadi besar kemungkinan Indonesia memang akan menjadi negara yang memiliki pertumbuhan otomotif terbesar di Asia Tenggara. “Terlebih masyarakat kita masih kurang dengan kepemilikan kendaraan dibandingkan dengan Thailand. Karena seperti diketahui saat ini di negara maju industri otomotif mereka sudah stagnan, sehingga Asia akan memiliki potensi yang besar. Kita lihat saja dengan perekonomian kita yang lebih baik, di Asia Tenggara industri otomotif kita paling tumbuh. Karena kami juga ingin menumbuhkan, bagaimana memberikan pelayanan terbaik ke negara dan konsumen (melalui dunia otomotif),” tutupnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY